nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terkenal Lewat Dangdut, Via Vallen Tak Tutup Kemungkinan Nyanyi Genre Lain

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2018 07:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 01 205 1866269 terkenal-lewat-dangdut-via-vallen-tak-tutup-kemungkinan-nyanyi-genre-lain-F0dMq49Sfc.jpg Via Vallen (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Ketenaran Via Vallen tak bisa dipungkiri. Usai tenar dengan lagu Sayang, Via menjadi salah satu penyanyi dangdut yang patut diperhitungkan di kancah industri musik Tanah Air. Meski begitu, Via Vallen kerap membawakan lagu-lagu bergenre lain lho di luar dangdut.

Lantas ingin dikenal sebagai penyanyi apakah seorang Via Vallen?

"(Penyanyi) dangdut. Maksudnya penyanyi dangdut yang bisa menyanyikan semua genre," kata Via Vallen saat dijumpai di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan belum lama ini.


(Baca Juga: Dhawiya Zaida Ajukan Proses Rehabilitasi)

(Baca Juga: Sandiaga Uno Terpesona Akting Reza Rahadian di Benyamin Biang Kerok)

Lebih lanjut, Via kembali menambahkan bahwa dirinya tidak akan idealis dalam hal menyanyikan sebuah lagu. Baginya semua genre musik ingin dicoba, walau nantinya gagal, setidaknya sang pelantun Sayang ini telah mencobanya.

"Via sebagai penyanyi enggak mau seidealis itu sih. Via harus bisa coba genre lain. Kalau gagal, seenggaknya Via pernah coba," tambahnya.

Di sisi lain, Via Vallen juga menyebut bahwa sampai saat ini popularitas lagu Sayang yang dibawakannya masih menjadi primadona publik. Sampai-sampai lagu tersebut tak ada habisnya diminta oleh sebagian orang yang ingin menyaksikan penampilannya.

"Lebih banyak (yang minta) lagu Sayang," ujarnya.

Meski begitu, pedangdut 26 tahun ini menegaskan bahwa dirinya tak akan pernah bosan untuk menyanyikan lagu yang berlafal bahasa Jawa itu. Ia pun mencoba sebaik mungkin untuk tetap menyajikan lagu tersebut enak didengar oleh publik.

"Enggak (bosen), enggak boleh bosen bawain lagu (Sayang) sendiri. Kalau Via bosen, gimana mereka yang dengerinya," tukasnya.

Sebagai informasi, belum lama ini Via Vallen juga sempat berkolaborasi pertama kalinya dengan band legendaris Slank. Dalam kolaborasi itu Via dan Slank menyanyikan lagu hits dari Kaka cs yakni Virus hingga Kuil Cinta.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini