nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jefri Nichol Deg-degan Pertama Kali Ikut Donor Darah

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 25 Februari 2018 13:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 25 33 1864471 jefri-nichol-deg-degan-pertama-kali-ikut-donor-darah-9u1DqRl7Wu.jpg

JAKARTA - Aktor tampan Jefri Nichol baru saja mendonorkan darahnya melalui 'Gerakan Nasional Pendonor Pemula'. Ini pun merupakan salah satu bentuk dukungan aktor 19 tahun itu pada Palang Merah Indonesia (PMI).

Lebih lanjut, ketika mengecek perihal kesehatannya, Jefri justru senang lantaran tubuhnya dinyatakan sehat dan darahnya layak untuk didonorkan. Namun kali pertama untuk mendonorkan darah, Jecei pun sedikit merasa panik dan deg-degan lantaran harus berhadapan dengan jarum suntik.

"Tadi pemeriksaan hasil bagus. Asik sih. Deg-degan aja, parno aja jarumnya sakit, tapi biasa aja," kata Jefri Nichol saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Minggu (25/2/2018).

Kendati demikian, kedatangannya untuk donor darah ini tak sendiri melainkan ditemani oleh para fans yang rela menunggu diluar. Tetapi sangat disayangkan para fansnya yang umumnya kebanyakan anak muda belum cukup pantas untuk sekedar mendonorkan darah.

Sementara itu, setelah semua proses pendonoran selesai, Jefry mengaku bahagia sembari mengangkat bekas suntikan jarum ditangan. Tak hanya itu, ia pun sempat memberikan pesan bahwa satu darah yang disumbangkan bisa memberi pertolongan kepada tiga orang yang membutuhkan darah.

(Baca Juga: Al Ghazali, Arbani Yasiz, Jefri Nichol Dkk Bakal Temani 5 Finalis Miss Indonesia)

(Baca Juga: Denada Kembali Komunikasi dengan Mantan Suami)

Kemudian, pemain film Dear Nathan ini juga menambahkan agar aksinya mendonorkan darah ini bisa menginspirasi hingga mengajak para pemuda Indonesia untuk mendonorkan darah. Bukan apa-apa, selain alasan kesehatan, donor darah juga sebagai salah satu cara hidup sehat.

"Semoga bisa mempromosikan hidup sehat. Donor darah ini kayak contoh kalau kita ini sehat, gua memenuhi syarat buat donor darah," imbuhnya.

Ia pun tak menampik bila aksinya ini juga sebagai bukti bahwa dirinya bersih dari narkoba.

"Iya bisa di bilang gitu juga, kemarin kan ada yang mendeklarasikan anti narkoba di kepolisian. Berhubung gue enggak ikut, ini cara gue untuk mendeklarasikan gue enggak pakai narkoba," tutupnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini