Demi Mengejar Impian, Jennifer Lawrence Berhenti Sekolah di Usia 14 Tahun

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 24 Februari 2018 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 24 33 1864161 demi-mengejar-impian-jennifer-lawrence-berhenti-sekolah-di-usia-14-tahun-BP1YTr3Khe.jpg Jennifer Lawrence (Foto: Sky News)

LOS ANGELES Jennifer Lawrence mengungkapkan sebuah fakta baru tentang kehidupan masa mudanya. Ia mengaku berhenti sekolah di usia 14 tahun demi mengejar impiannya menjadi seorang aktris.

- Baca Juga: Jennifer Lawrence Sakit Hati Warganet Kritik Gaunnya

Untungnya, keputusan berat yang diambil olehnya berbuah manis di dunia hiburan. J-Law setidaknya sudah pernah mengantongi Piala Oscars berkat penampilan apiknya di film Silver Linings Playbook pada tahun 2013.

“Aku keluar dari sekolah menengah (semacam SMP di Indonesia). Secara teknis, aku tidak memiliki GED atau gelar diploma,” ujarnya seperti dilansir ET Online, Sabtu (24/2/2018).

Lawrence sendiri mengaku selalu merasa kesulitan selama mengenyam bangku pendidikan. Namun ia membantah jika dirinya menyesal karena memutuskan untuk berhenti sekolah di usia yang terbilang masih sangat muda.

“Tidak. Aku benar-benar tidak (menyesal). Aku ingin menempa jalan aku sendiri. Aku menemukan apa yang ingin aku lakukan dan aku tidak menginginkan apapun menghalangi jalannya. Bahkan teman-temanku, selama bertahun-tahun, bagiku tidak sepenting karierku,” tambahnya.

Aktris berusia 27 tahun tersebut mencintai dunia akting sejak pertama kali membaca naskah skenario. Ia merasakan ada sensasi berbeda yang dirasanya saat itu sebagai jalan hidup yang harus terus ia kejar.

- Baca Juga: Diwawancara Oprah Winfrey, Jennifer Lawrence Bongkar 6 Rahasia Pribadi

J-Law pertama kali mendapatkan nominasi Oscarnya pada tahun 2011 melalui film Winter’s Bone. J-Law mengaku bahwa dirinya tidak pernah mengikuti kelas akting dan kemampuan aktingnya murni berasal dari bakat alami.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini