Jennifer Lawrence Sakit Hati Warganet Kritik Gaunnya

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 33 1863836 jennifer-lawrence-sakit-hati-warganet-kritik-gaunnya-Ex95m86xM3.jpg Jennifer Lawrence (Foto: ABC)

LOS ANGELES – Jennifer Lawrence tampil cantik memakai gaun koleksi pre-fall 2018 dari Versace saat promosi film Red Sparrow di London. Sayangnya, penampilan Lawrence itu malah menimbulkan kritik dari warganet.

Banyak yang membandingkan gaun Lawrence tersebut dengan gaun ikonik milik Elizabeth Hurley pada 1994 silam. Tak hanya itu, warganet juga menyebut Lawrence membuat kesalahan dengan mengenakan gaun hitam dengan belahan setinggi paha tersebut di tempat terbuka sementara rekan-rekannya semua berpakaian tertutup.

Baca Juga: Hiks, Jennifer Lawrence dan Darren Aronofsky Berpisah setelah Satu Tahun Bersama

Dikritik karena pilihan gaun dan penampilannya, Lawrence tak tinggal diam. Aktris yang pernah digosipkan dekat dengan Chris Pratt tersebut merasa sakit hati dengan perkataan warganet.

Dalam pembelaannya, Lawrence mengingatkan orang-orang untuk tak mengomentari hal-hal tidak penting seperti gaun yang dikenakannya. Secara jelas Lawrence menyatakan tak suka dengan kritikan yang dilemparkan oleh warganet.

“Ini tidak hanya benar-benar menggelikan, aku benar-benar tersinggung. Gaun Versace itu menakjubkan. Kalian pikir aku akan menutupi gaun indah itu dengan mantel dan syal? Aku di luar selama 5 menit. Aku bahkan akan berdiri di salju dengan gaun itu karena aku cinta fashion dan itu adalah pilihanku,” kata Lawrence dalam penjelasan di Facebooknya, Jumat (23/2/2018).

Lebih jauh, Lawrence menyebut warganet bersikap sexist. Menurutnya, warganet bersikap berlebihan dengan menciptakan kontroversi atas apa yang dipakainya.

“Ini sexist, ini kocak, dan ini sangat tidak feminis. Bersikap over-reacting terhadap apa yang orang katakan atau perbuat, menciptakan kontroversi atas hal-hal yang tidak berbahaya seperti apa yang aku pilih untuk pakai atau tidak, tidak akan membuat kita maju,” ujar Lawrence.

Aktris 27 tahun itu melanjutkan, “Ini menciptakan pengalih perhatian konyol dari isu sesungguhnya. Berpeganganlah. Semua yang kalian lihat aku pakai adalah pilihanku. Dan jika au ingin kedinginan, itu adalah pilihanku juga!”

Baca Juga: Jennifer Lawrence Penyebab Rusaknya Rumah Tangga Chris Pratt & Anna Faris?

Sementara itu, Red Sparrow merupakan film mata-mata yang akan tayang di Inggris mulai 1 Maret mendatang. Lawrence berperan sebagai balerina yang kemudian ditugasi menjadi ageni mata-mata Rusia.

Setelah film ini, Lawrence menyatakan akan hiatus selama 2 tahun dari industri akting. Lawrence ingin fokus untuk mengajak anak-anak muda lebih paham dan peduli pada politik. Demikian dilansir Vogue.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini