nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Five Minutes Hadapi 'Masalah Keuangan'

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 23:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 23 33 1863953 five-minutes-hadapi-masalah-keuangan-vgJrf4GQte.jpg Five Minutes (Foto: Lidya/Okezone)

JAKARTA – Selama beberapa tahun terakhir, band Five Minutes jarang sekali terlihat di layar kaca. Lama tak terlihat on air, Five Minutes ternyata sedang menghadapi masalah keungan.

Tetapi, tidak perlu khawatir. Pasalnya, hal tersebut bukanlah masalah serius. Lagi pula, menurut personel Five Minutes, keuangan adalah masalah yang dihadapi oleh semua orang.

Baca Juga: Jessica Iskandar Mualaf?

“Enggak ada. Hampir enggak ada masalah. Cuma satu sih masalah kita. Keuangan. Itu masalah semua orang ya,” kata Richie sambil tertawa saat berkunjung ke redaksi Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018).

Richie melanjutkan, “Sebenarnya sama aja dengan masalah semua orang. Keuangan. Enggak. Enggak ada masalah sih (antar personel).”

Tak menghadapi masalah apa-apa, Richie pun menjelaskan mengapa grupnya jarang terlihat di layar kaca selama beberapa wkatu ini. Ia mengungkap jika mereka hanya terlalu sibuk off air dan mempersiapkan album ke-11 mereka yang rilis tahun lalu.

“Kalau kita jarang di TV, iya. Kebanyakan kita manggungnya di off air. Kebanyakan orang menilai, Five minutes ini kemana aja sih, kok jarang manggung di tv. Buat kita tuh, nongol di tv atau off air, tidak jadi masalah. Asal ada kegiatan bermusik,” jelas Richie.

Seperti yang sudah diketahui, akhir tahun lalu Five Minutes merilis album terbaru mereka dengan single andalan Kita Harus Bisa. Lagu ciptakan Ricky sang keyboardist tersebut berbicara tentang perpisahan yang tak seharusnya terjadi. Ricky mengaku terinspirasi dari perpisahan yang banyak dirasakan oleh orang-orang di sekitarnya.

“Lagu baru 'Kita Harus Bicara' ini ada di dalam album ke-11 kami. Bercerita tentang intinya sih perpisahan itu bukan solusi yang tepat. Jadi, segala sesuatunya bisa dibicarakan,” terang Richie.

Ricky menyahut, “Inspirasinya yang pasti dari banyak kehidupan orang yang mengalami. Banyak orang yang mengalami perpisahan, percintaannya. Lagu ini bisa mewakili dan membuat mereka untuk memperbaiki hubungan.”

Baca Juga: Shah Rukh Khan Curhat ke Perdana Menteri Ingin Main Film Kanada

Di album barunya tersebut, Five Minutes mencoba menyuguhkan warna musik baru yang belum pernah mereka bawakan sebelumnya, yakni EDM. Dipilihnya EDM tak lepas dari hitsnya genre musik satu ini pada 2017 lalu.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini