nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sajikan Animasi Edukatif, Kids Channel MNC Vision Hadirkan Serial Shimajiro

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 16:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 22 598 1863225 sajikan-animasi-edukatif-kids-channel-mnc-vision-hadirkan-serial-shimajiro-2VZcrwN4z0.jpg Shimajior (Foto: Ist)

JAKARTA - Kids Channel MNC Vision selalu mencoba menghadirkan acara yang bukan hanya menghibur tetapi juga mempunyai nilai-nilai edukatif untuk penonton. Kali ini, Kids Channel MNC Vision mencoba menghadirkan serial animasi berjudul Shimajiro.

Shimajiro sendiri dirasa tayangan yang cocok untuk anak-anak prasekolah. Pelajaran yang tersimpan dalam cerita Shimajiro bisa menstimulus keingintahuan anak-anak.

"Shimajiro, merupakan serial edukatif untuk anak-anak prasekolah yang dimulai sejak tahun 1993 di Jepang. Tingkah lucu Shimajiro dan kawan-kawannya, akan mewarnai hari anak-anak Indonesia dengan penuh keceriaan," bunyi rilis yang diterima Okezone.

(Baca Juga: Melly Goeslaw Hingga Nino 'RAN' Senang Kembali Jadi Juri The Next Boy/Girl Band Season 2)

(Baca Juga: Sederet Artis Deklarasikan Berani Berhenti dari Dunia Keartisan Jika Terlibat Narkoba)

Diproduksi oleh Benesse Corporation/Shimajiro, perusahaan pendidikan nomor satu di Jepang, semua serial dalam program ini merupakan kombinasi dari film animasi, lagu, serta tarian untuk menstimulasi keingintahuan anak dalam banyak hal.

Dalam animasi tersebut, Shimajiro adalah seekor harimau lucu yang mempunyai banyak tingkah. Shimajiro selalu ingin tahu dan mencoba hal baru. Kemudian ada Mimi-lynne si gadis lembut yang hobi bermain piano dan melukis, Flappie yang selalu lucu dan menghibur teman-temannya. Nikki, si periang yang selalu peduli terhadap sesama dan disukai banyak temannya. Dan ada juga Hannah, adik perempuan Shimajiro yang selalu ingin tahu.

Dalam setiap episodenya, bakal ada tantangan dan hal baru yang ditampilkan. Dengan demikian, selalu ada pelajaran baru dari episode yang dihadirkan yang bisa dipelajari anak-anak.

Petualangan Shimajiro, setiap Senin sampai Jumat jam 17.30 WIB, dan Sabtu & Minggu jam 10.00 WIB hanya di Kids Channel, channel 46 MNC Vision.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini