Bersiaplah, Artis Bakal Tinggalkan Dunia Hiburan Jika Tertangkap Kasus Narkoba

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 33 1861695 bersiaplah-artis-bakal-tinggalkan-dunia-hiburan-jika-tertangkap-kasus-narkoba-NTt4d0JLn9.jpg Ilustrasi Narkoba (Foto: Okezone)

JAKARTA - Maraknya kasus penangkapan artis terkait penyalahgunaan narkoba membuat pelaku industri hiburan mengambil langkah tegas. Senin (19/2/2018), Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO) resmi mengumumkan agenda penandatanganan perjanjian anti narkoba.

Tertulis dalam pengumuman yang tersebar di kalangan wartawan, perjanjian itu memuat ketentuan bahwa setiap artis yang terseret kasus narkoba harus siap berhenti dari industri hiburan. Bekerjasama dengan Polres Metro Jakarta Selatan, IMARINDO berencana mengadakan kegiatan tersebut pada Kamis, 22 Februari 2018.

Mengenai beredarnya pengumuman tersebut, Kompol Vivick Tjangkung selaku Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan langsung memberikan pernyataan saat dikonfirmasi. Pihaknya membenarkan keberadaan agenda yang diprakarsai IMARINDO tersebut.

(Baca Juga: Ruben Onsu Pilih Berantem, Daripada Ngomongin Orang)

(Baca Juga: Perasaan Delia Husein Campur Aduk Berada di Dekat Reza Rahadian)

"Polres hanya memfasilitasi. Artis Jakarta yang ingin deklarasi," tutur Vivick lewat sambungan telefon.

Seperti diketahui, penyalahgunaan narkoba memang masih jadi masalah pelik di industri hiburan Tanah Air. Terbukti, tiga nama artis bahkan sudah diringkus pihak kepolisian selama Februari 2018.

Tak cukup sampai disitu, Brigjen Pol Drs Siswandi selaku penasehat Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN) bahkan menyebut masih ada 72 nama artis yang jadi target operasi polisi. Angka tersebut dihitung sejak 2009, dimana kala itu 100 nama artis masuk dalam data yang dihimpun Siswandi.

Nantinya, kegiatan itu tidak hanya diikuti para artis. Menurut informasi yang disampaikan Kompol Vivick Tjangkung, beberapa manajer serta produser juga akan berpartisipasi.

Namun, Kompol Vivick Tjangkung masih belum bersedia memberikan bocoran seputar nama-nama artis yang akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan penandatangan perjanjian itu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini