Image

Susul G-Dragon, Taeyang 'BIGBANG' Wamil Pertengahan Maret 2018

Adinda Mega Jahro, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 14:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 206 1860061 susul-g-dragon-taeyang-bigbang-wamil-pertengahan-maret-2018-H2ksinz3Sp.jpg Taeyang 'BIGBANG'. (Foto: YG Entertainment)

SEOUL – Kemarin (14/2/2018), YG Entertainment secara resmi mengumumkan Kwon Ji Yong alias G-Dragon akan menjalani wajib militer (wamil), pada 27 Februari 2018. Hari ini (15/2/2018), agensi bentukan Yang Hyun Suk itu kembali merilis jadwal wamil Taeyang.

Berdasarkan keterangan YG Entertainment, seperti dilansir dari Soompi, main dancer BIGBANG itu dijadwalkan masuk kamp militer sebagai tentara aktif, pada 12 Maret 2018.

Taeyang akan masuk dalam unit militer setelah melewati masa pelatihan militer dasar selama 5 minggu. Masa tugas itu akan dimulainya pada 12 Maret 2018,” ungkap YG Entertainment dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Viral! Video Taeyang Lantunkan Eyes, Nose, Lips untuk Min Hyo Rin

Dengan pengumuman ini, maka teka-teki seputar jadwal wamil dua pentolan boy band BIGBANG itu terjawab sudah. G-Dragon dan Taeyang akan menyusul T.O.P yang kembali menjalani masa tugasnya, pada 1 Februari 2018.

Pemilik nama asli Dong Young Bae itu bakal meninggalkan sang istri, Min Hyo Rin, yang dinikahinya pada 3 Februari 2018. Pemberkatan dan resepsi pernikahan mereka digelar secara tertutup di Incheon, Korea Selatan.

Aktor Ki Tae Young ditunjuk sebagai host dalam pemberkatan pernikahan mereka, sementara Zion.T menyumbang suara emasnya. Pesta itu, menurut YG Entertainment, hanya dihadiri keluarga dekat, rekan satu agensi, dan sahabat kedua belah mempelai. CL, WINNER, BLACKPINK, dan Jo Se Ho adalah beberapa bintang yang meramaikan pesta pernikahan berkonsep hutan rancangan Youngsong Martin itu.

Serupa dengan G-Dragon, tak akan ada konferensi pers dan kemeriahan apapun untuk melepas Taeyang. Pasalnya, lelaki 29 tahun itu –bersama G-Dragon, Seungri, dan Daesung- telah mengucapkan salam perpisahan kepada fans saat tur konser ‘Last Dance’ di Seoul, Korea Selatan, pada akhir Desember 2018.

Baca juga: Taeyang & Min Hyo Rin Tak Terima Uang dari Tamu Undangan Pernikahan

“Seperti kalian ketahui, setelah tur konser ini, kami tak akan bisa menemui kalian untuk sementara waktu. Ini sangat menyedihkan bagi kami, namun aku yakin kita akan bertemu lagi dengan kondisi semuanya lebih baik,” kata pelantun Good Boy tersebut.

Taeyang menambahkan, “Waktu yang kalian habiskan bersama kami akan menjadi kekuatan besar untukku dan G-Dragon dalam menjalani wamil. Terima kasih banyak dan aku mencintai kalian,” kata Taeyang kala itu.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini