nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

G-Dragon Mulai Jalani Wamil pada Akhir Februari 2018

Nadya Rima Damayanti , Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 12:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 33 1859382 g-dragon-mulai-jalani-wamil-pada-akhir-februari-2018-yl8XE7OZ6n.jpg G-Dragon. (Foto: Soompi)

SEOUL - Leader BIGBANG, Kwon Ji Yong (G-Dragon), dijadwalkan menjalani wajib militer (wamil) pada akhir Februari mendatang. Informasi tersebut disampaikan secara resmi oleh pihak YG Entertaintment, pada Kamis (14/2/2018).

“Itu benar, G-Dragon telah menerima surat pemberitahuan wamil. Para anggota BIGBANG yang belum melaksanakan wamil memang telah memikirkan untuk segera melaksanakan secepatnya setelah menerima surat tugas. Dengan begitu, G-Dragon akan mulai terdaftar sebagai tentara aktif pada 27 Februari 2018,” ungkap YG Entertaintment seperti dilansir dari Soompi.

Baca juga: Seungri 'BIGBANG' Pastikan G-Dragon Tak Pacari Lee Jooyeon

Meski membocorkan jadwal wamil, namun agensi yang didirikan Yang Hyun Suk itu enggan membocorkan lokasi wamil musisi 29 tahun tersebut. YG Entertainment memastikan G-Dragon akan memulai wamil dengan tenang tanpa acara perpisahan maupun konferensi pers.

“Hal itu untuk menghindari kerumunan fans di lokasi penempatannya nanti. Dia akan berusaha menjalankan tugas militernya dengan rajin,” imbuh agensi yang telah berdiri sejak tahun 1996 tersebut.

Pengumuman jadwal wamil ini diumumkan YG Entertainment setelah G-Dragon dituding Dispatch mencari cara agar bisa menunda jadwal wamil. Pelantun Crooked itu disebut-sebut kembali terdaftar sebagai mahasiswa S3 di Universitas Sejong, untuk bisa menunda 730 hari jadwal wamilnya.

Cara ini, ternyata menjadi salah satu trik yang paling sering digunakan pria Korea untuk menunda tugas wamil mereka. Sebelum G-Dragon, kasus serupa juga sempat menimpa vokalis CNBLUE, Jung Yong Hwa. Setelah skandalnya itu terkuak, FNC Entertainment mengungkapkan, Jung akan memulai wamil pada 5 Maret 2018.

Baca juga: YG Jawab Tuduhan G-Dragon 'BIGBANG' Cari Cara Tunda Wamil

Terkait rencana wamil ini, G-Dragon sebenarnya sudah mengucapkan perpisahan pada fans saat konser ‘Last Dance’ BIGBANG, di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan, pada 31 Desember 2017. “Seperti halnya musim semi yang datang setelah berakhirnya musim dingin, aku berharap kalian semua tetap sehat sampai nanti aku kembali. Kalian tidak perlu bersedih, karena kami akan bertemu lagi nanti,” katanya.

Dia menambahkan, “Kami berlima selalu berharap semuanya bahagia. Karena itulah sumber kekuatan kami. Kalau kalian menunggu dengan sabar hingga nanti kami selesai wajib militer, hari demi hari, aku percaya hari itu akan tiba. Karena cinta kami tidak akan pernah berubah.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini