Image

Hijrah, Kiwil Ingin Jadikan Dunia Hiburan sebagai Ladang Dakwah

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 16:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 12 33 1858424 hijrah-kiwil-ingin-jadikan-dunia-hiburan-sebagai-ladang-dakwah-iX8DPkKW2f.jpg Kiwil dan Meggy (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sejak satu yang lalu, komedian Kiwil memutuskan hijrah. Oleh sebab itu, kini pria dengan nama asli Wildan Delta pun disibukkan dengan kegiatan berdakwah dan juga mengaji.

Kendati demikian, Kiwil tidak lantas meninggalkan dunia hiburan. Ia sempat diberi nasihat oleh guru spiritual untuk tidak meninggalkan dunia yang membesarkannya. Kiwil justru berharap bisa menjadikan dunia hiburan sebagai ladang dakwah.

"Ya lebih sering ke dakwah saja. Jadi intinya saya dakwah juga sambil ngaji. Ngaji diri sendiri," ujar Kiwil saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

(Baca Juga: Sule Bakal Beraksi dengan Rizky Febian di Film Terbarunya)

(Baca Juga: Ini Alasan Selvi Kitty Mantap Menikah dengan Mantan Manajer Vicky Prasetyo)

"Meninggalkan dunia entertainment enggak. Kemarin juga sempat dari kyai ngasih tahu jangan meninggalkan yang dulu dulu lah. Maksudnya dulu di entertain, jangan ditinggal. Kalau bisa jadikan dunia entertain ladang dakwah," tambahnya.

Pria berusia 45 tahun ini juga menyebutkan bahwa berhijrah bukan menjadi sesuatu hal yang sulit. Kiwil mengartikan kalau hijrah adalah bagaimana mendekatkan diri kepada Tuhan, bukan justru menutup diri terhadap oranglain.

"Malah enggak susah. Kalau mau total, total sekalian. Pengertian total ini bukan harus menutup diri, tidak. Ternyata pengertian dari hijrah ini, bicara soal hati. Dekat kita sama Allah, ya sudahlah. Kalau menurut Kiwil, nikmat ya hijrah," ungkap Kiwil.

Tak hanya Kiwil, para selebriti tanah air juga banyak yang memutuskan hal yang sama. Ia pun bersyukur karena semakin banyak pula artis yang memperbaiki diri, sama dengan yang dilakukannnya saat ini.

"Ya mudah-mudahan sih ya, makin banyak (yang hijrah), artinya memperbaiki dirilah. Makanya jujur saja Kiwil pun masih banyak kekurangan hidup, amal, jadi berusaha saja. Minimal mengurangi dosa," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini