nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah 30 Tahun Berkarier, Tohpati Gelar Konser

Imeida Ulfa Ariyanti, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 21:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 08 205 1856869 setelah-30-tahun-berkarier-tohpati-gelar-konser-sAMpaE1pps.jpg Tohpati (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tohpati merupakan salah satu gitaris jazz, produser musik dan pencipta lagu terkenal Indonesia. Dia menghasilkan banyak karya yang lebih identik dengan memadukan musik moderen dan tradisional.

Setelah 30 tahun berkiprah di kancah musik Indonesia, ia akan segera menggelar konser dengan tajuk akustik pada tanggal 18 Februari 2018. Dalam konser tersebut Tohpati akan berkolaborasi dengan Marcell Siahaan yang juga merupakan penyanyi kenamaan Indonesia dan Sheila Majid penyanyi asal Negeri Jiran.

Alasan Tohpati memilih pelantun lagu semusim itu untuk berkolaborasi karena mereka telah lama bersahabat. Selain itu Marcell juga memilki sejarah bermusik yang bagus dan juga karena Tohpati memproduseri beberapa lagu Marcell.

 

(Baca Juga: Pandangan Selena Gomez Terhadap Generasi Millenial)

(Baca Juga: Terbukti Berbohong, Mantan Pacar Kim Hyun Joong Didenda Rp62 Juta)

Sementara itu Tohpati akan menampilkan empat konsep dalam konser musik tersebut yang terdiri dari solo guitar, akustik-perkusi, duo dan featuring. Dari keempat konsep tersebut, Tohpati mengakui bahwa penampilan solo guitar memberikan tantangan tersendiri untuknya karena akan sulit untuk menyamakan harmoni sekaligus menyampaikan pesan pada musik kepada para penonton.

“Solo guitar menjadi tantangan bagi saya karena saat memainkan gitar harmoni harus sesuai dengan pesan yang akan disampikan ke penonton” papar Tohpati saat melakukan press conference di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2018).

Tohpati juga berharap dengan adanya konser tersebut diharapkan para pecinta musik Indonesia dapat lebih membuka pandangannya untuk mengenal lebih banyak jenis musik, salah satunya musik intrumental.

"Para pecinta musik Indonesia bisa membuka pandangan dan wawasannya untuk lebih mengenal musik instumental" ungkap Tohpati.

Kapasitas untuk penonton konser ini hanya tersedia 400 orang, karena ia menginginkan suasana yang lebih intens dengan penonton sekaligus dapat berinteraksi dengan penonton secara dekat.

Hingga saat ini sudah 75 persen tiket terjual dengan dengan harga Rp750.00 untuk platinum tiket, Rp500.000 untuk gold tiket, Rp250.000 untuk silver tiket dan Rp150.000 untuk bronze tiket.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini