Image

Ketika Sungha Jung Cover Lagu Akad Payung Teduh

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 20:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 08 205 1856831 ketika-sungha-jung-cover-lagu-akad-payung-teduh-LTDEQdeIqQ.jpg Sungha Jung (Foto: Youtube)

JAKARTA – Gitaris solo asal Korea Selatan Sungha Jung sudah berulang kali datang dan manggung di Indonesia. Sungha terakhir kali mengunjungi Indonesia pada tanggal 12-14 Januari untuk tampil di Medan, Jakarta, dan Surabaya.

Pada penampilannya yang terakhir, Sungha rupanya membawakan satu lagu yang sedang populer di Indonesia. Gitaris berusia 21 tahun tersebut membawakan lagu Akad milik Payung Teduh dengan gayanya sendiri.

Baca juga: Demi Stormi Webster, Kylie Jenner Gunakan Semua Produk Ramah Lingkungan

Video penampilan Sungha membawakan lagu Akad pun akhirnya diunggah dalam channel pribadi Sungha Jung. Sebelum mulai membawakan lagu tersebut, Sungha sempat berucap semoga bisa segera kembali ke Indonesia.

 

“I hope I can go back here soon. So, yeah. Thank you. Terima kasih,” ucapnya.

Pujian pun mengalir di kolom kometar Youtube Sungha Jung. Banyak orang dari luar negeri yang memuji indahnya melodi dari lagu Akad. Apalagi Sungha memang sudah terkenal sebagai salah satu musisi hebat yang bisa mendaur ulang lagu tanpa bernyanyi dan hanya menggunakan gitar.

“Aku seorang penggemar baik dari Akad maupun Sungha Jung dari Malaysia. Lagu ini sungguh memiliki arti yang dalam. Tapi dengan cover gitar lagunya menjadi semakin berarti. Salam cinta dariku,” tulis Nadjwa Rais.

“Aku tidak tahu lagu ini tapi musiknya sangat indah,” puji pemilik akun George Nash.

Baca juga: Tubuh Alicia Vikander Membiru Gara-gara Syuting Film Tomb Raider

Sungha Jung memulai kariernya sebagai seorang gitaris sejak usia 6 tahun. Ia sudah berhasil mengcover lagu-lagu hits seperti River Flows, Tears in Heaven, atau bahkan My Heart Will Go On. Ia juga sudah mengemas album solo yang berisi lagu-lagu ciptaannya sendiri.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini