Image

Berawal Karaoke Bareng, Dodhy Eks Kangen Band "Garap" Mayang Jasmine

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 07 Februari 2018 23:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 07 205 1855841 berawal-karaoke-bareng-dodhy-eks-kangen-band-garap-mayang-jasmine-7BwEUh4YB7.jpg Dodhy Kangen Band (Foto: Okezone)

JAKARTA - Berawal dari karaoke bareng, mantan personel Kangen Band, Dodhy melihat kemampuan bernyanyi Mayang Jasmine dinilai memiliki keunikan tersendiri. Seusai nyanyi bareng, Dodhy pun langsung menciptakan lagu untuk Mayang yang berjudul Semoga Kau Sama.

"Awalnya kita karaokean, rame-rame. Kan kelihatan nyanyinya seperti apa. Jadi kelihatan. Jadi, pas saya sampai rumah saya buat lagu. Yang penting itu sekarang itu kita goalnya, kita cari dan pecah di masyarakat," kata Dodhy saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Perseteruan Dodhy Eks Kangen Band dan Nina Wang Berakhir Damai

Usut punya usut, lagu Semoga Kau Sama ternyata merupakan single kedua Mayang. Namun, kesibukannya di ajang kecantikan sempat membuat kariernya di dunia tarik suara vakum.

"Ini single saya yang kedua. Genre musiknya pop mellow gitu. Saya bisa katakan ini sebuah impian lama yang terwujud bisa kolaborasi dengan Doddy, di mana saya sudah lama jadi fans Kak Doddy, gitaris Kangen Band. Semoga lagu ini bisa disukai masyarakat seperti lagu-lagu dia sebelumnya," kata Mayang kepada KORAN SINDO.


(Foto: Thomas/Koran Sindo)

Keterlibatan Dodhy dalam karier bernyanyi membuat Mayang merasa salah satu impiannya terwujud. "Saya bertemu Kak Doddy dan langsung menjalani tes vokal di sebuah karaoke. Beberapa lagu saya nyanyikan setelah itu Alhamdulillah dia memberi kepercayaan ke saya untuk membawakan lagu ciptaannya berjudul Semoga Kau Sama," papar Mayang.

Penyanyi yang doyan mengubah warna rambutnya ini pun mengakui sangat senang sekali bisa membawakan single Semoga Kau Sama ciptaan Dodhy. Pasalnya, Mayang ngefans dan sangat menyukai lagu-lagu Kangen Band yang beberapa di antaranya merupakan ciptaan Dodhy.

"Makanya saat bertemu, saya meminta Dodhy membuatkan lagu untuk saya. Pokoknya, yang nuansanya mirip lagulagu Kangen Band deh," ujarnya.

Baca Juga: Baru Bikin Kangen Reborn, Dodhy Ex Kangen Band Langsung Tur 30 Titik

Penyanyi kelahiran Pekanbaru, Riau, 30 Maret 1991, ini menilai karya Dodhy komersial dan disukai masyarakat. Dia pun optimistis karyanya bisa sukses dan diterima masyarakat jika dikemas oleh promosi yang terencana dengan baik.

Sementara itu, menurut Dodhy, karakter vokal Mayang sangat pas ketika membawakan lagu-lagu hasil karyanya yang dikenal mellow.Doddy pun yakin jika Mayang dapat diterima masyarakat dan industri musik di Tanah Air pada tahun Ini. Demikian seperti dilansir Sindonews.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini