Isyana Sarasvati Bahagia Bawakan Lagu Klasik Bareng Avip Priatna & Jonathan Kuo

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 06:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 01 205 1852969 isyana-sarasvati-bahagia-bawakan-lagu-klasik-bareng-avip-priatna-jonathan-kuo-DCC72FCG9P.jpg Isyana Sarasvati (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Isyana Sarasvati berkesempatan tampil bareng Avip Priatna dan Jonathan Kuo dalam sebuah pagelaran konser yang bertajuk "Invitation To The Dance" yang dihelat di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada Rabu 31 Januari 2018. Meski hanya membawakan dua lagu, Isyana tampak merasakan kebahagiaan.

Bahkan baginya dalam membawakan lagu-lagu klasik, ia dapat mengeluarkan kemampuannya dalam bernyanyi lagu lewat suara sopran.

"Pastinya seneng banget ya, karena kan kesempatan nyanyikan lagu klasik aku," kata Isyana Sarasvati.

(Baca Juga: Joan Bicara Persaingan Ketat di Indonesian Idol)

(Baca Juga: Tereliminasi dari Indonesian Idol, Mona: Masih Bisa Nyanyi di Kamar Mandi)

Lebih lanjut, bagi Isyana sendiri membawakan lagu dengan suara sopran merasakan kembali pulang ke rumah. Dan ia pun sedikit bercerita bahwa awal kariernya dalam bermusik justru bersama Avip Priatna.

"Selalu merasa pulang ke rumah ya. Karena aku berawal dari sini, karena kak Avip adalah guru aku dari SD," sambungnya.

Dalam konser yang memainkan banyak alat musik orkestra itu, Isyana tampil dengan mengenakan pakaian putih. Suara lantang Isyana seolah memukau perhatian para penonton.

Seperti diketahui dalam pertunjukan itu, Isyana membawakan dua lagu yakni Les Filles de Cadix dan Fruhlingsstimmen - Walzer, Op 410. Bisa dikatakan Isyana memag tampil berbeda dengan suara-suara melengking.

Terkadang Isyana juga berinteraksi dengan para penonton lewat mimik wajahnya. Namun ketika ditanya soal mimik wajah yang diberikan Isyana, ia hanya menjawab bahwa itu hanyalah spontan semata.

"Spontan sih, kalau misalkan dipikir semua jadi enggak fokus, rileks aja menyanyikan emang memberikan pesan," tutup Isyana.

Sebagai informasi, untuk konser yang bertajuk "Invitation to The Dance" merupakan komposisi untuk orkestra yangv ditulis oleh komponis asal Jerman, Carl Maria von Weber. Komposisi ini menjadi judul konser sekaligus komposisi pembuka yang akan dimainkan oleh sekitar 54 musisi profesional yang tergabung dalam JCO.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini