nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Tengah Kontroversi, Film Padmaavat Duduki Posisi 3 Global Box Office

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 08:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 30 206 1851947 di-tengah-kontroversi-film-padmaavat-duduki-posisi-3-global-box-office-egOb918kzi.jpg Film Padmavaat (Foto: HindustanTimes)

NEW DELHI – Kontroversi cerita yang ada di film Pamdaavat nyatanya tak mengubah penjualan tiket dari film tersebut. Padmaavat saat ini duduk di posisi ketiga global box office setelah memulai debutnya di layar lebar pekan lalu.

Sejak diputar empat hari lalu, Padmaavat telah mengantongi pendapatan kotor sekira USD30,5 juta. Hasil tersebut tidak termasuk dari Pakistan dan beberapa negara lain di Timur Tengah. Di tanah kelahirannya sendiri, Padmaavat berhasil mendapatkan uang sekira USD22,8 juta.

Di India, film yang dibintangi oleh Deepika Padukone tersebut mendapatkan jatah empat ribu layar. Keuntungan besar didapat oleh Padmaavat karena pada akhir pekan ada hari libur Nasional sehingga banyak orang yang memutuskan untuk pergi menonton ke bioskop.

(Baca Juga: Maia Estianty Kenang Pengalaman Pahit di Indonesian Idol)

(Baca Juga: Tampil Spektakuler, Maria Dinilai Kontestan Cerdas oleh Juri Indonesian Idol)

Sementara untuk pasar Amerika Serikat sendiri, Padmaavat hanya mendapatkan 324 layar dan hanya meraup pendapatan sebesar USD4,1 juta. Namun angka total dari penjualan tiket Padmaavat berhasil mengantar mereka duduk di posisi tiga.

Maze Runner: The Death Cure menjadi pemenang untuk pekan ini dengan pendapatan global sebesra USD86,1 juta. Posisi kedua ditempati oleh Jumanji: Welcome to the Jungle yang masih bisa menghasilkan uang sebesar USD34,1 juta.

Film Padmaavat merupakan salah satu film paling kontroversial di India. Kelompok penganut Hindu garis keras menuding bahwa film tersebut tidak menghormati budaya mereka dengan menggambarkan kisah cinta antara seorang ratu Hindu dengan seorang raja Muslim.

Perilisan Padmaavat pun akhirnya dimundurkan dua bulan karena film ini sempat dilaporkan dan dianggap tidak baik untuk dirilis. Lembaga Sensor Film India dan Mahkamah Agung pada akhirnya tetap meloloskan film ini.

Beberapa kericuhan sempat terjadi di beberapa bioskop India ketika film ini pertama kali dipasarkan. Salah satu video yang viral di dunia maya bahkan memperlihatkan masyarakat melakukan pembakaran ban di depan gedung bioskop sebagai bentuk protes keras terhadap Padmaavat.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini