nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Piala, 24K Magic Milik Bruno Mars Jadi Album of the Year di Grammy Awards

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Senin 29 Januari 2018 12:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 29 598 1851593 6-piala-24k-magic-milik-bruno-mars-jadi-album-of-the-year-di-grammy-awards-NBEZ2jfgVZ.jpg Bruno Mars saat menerima penghargaan Grammy Awards (Foto: Instagram)

LOS ANGELES – Bruno Mars berhasil menang mutlak di panggung Grammy Awards 2018 melalui kemenangannya di kategori Album of the Year. Seluruh kategori yang menominasikan dirinya berhasil meloloskan dirinya sebagai pemenang. Ini menandakan Bruno sebagai pemenang terbanyak Grammy Awards dengan enam buah penghargaan.

Album terbaru Bruno yang berjudul 24K Magic berhasil mengalahkan Awaken, My Love! (karya Childish Gambino), 4:44 (karya Jay-Z), DAMN. (karya Kendrick Lamar), dan Melodrama (karya Lorde). Selain kategori ini, album itu berhasil memenangkan kategori Best R&B Album, serta lagunya (dengan judul serupa) membawa pulang trofi Record of the Year.

Bruno sempat membawakan beberapa lagu dari album tersebut di panggung yang dihelat di Madison Square Garden, New York City, Amerika Serikat tersebut. Di antaranya, ada lagu Finesse yang ia bawakan bersama rapper wanita Cardi B. Lagu Bruno tersebut sempat jadi penyegar panggung, lantaran perhelatan Grammy tahun ini didominasi oleh lagu-lagu ballad yang cenderung mellow.

Baca juga: Kalahkan Despacito, That's What I Like Bruno Mars Sabet Song of the Year

Seperti diketahui, 24K Magic tergolong album yang revolusioner bagi Bruno Mars. Ia menjelajahi suara yang berbeda dibanding lagu-lagu terdahulunya seperti Grenade dan Just the Way You Are. 24K Magic terkesan lebih upbeat dan bernuansa lebih hingar bingar.

Meski kemenangan Bruno dapat dikatakan ikonik, kategori Album of the Year termasuk yang sempat bermasalah. Kategori ini dikritik lantaran hanya berisi satu penyanyi wanita. Apalagi, Lorde sempat dikabarkan menolak tampil lantaran tidak diberikan waktu dan tempat untuk tampil solo.

“Ini sudah mengatakan semuanya,” tulis Sonja Yelich, ibu Lorde di Twitter. Ia mengutip sebuah artikel dalam koran New York Times yang menyatakan representasi wanita yang sangat minim dalam salah satu ajang penghargaan paling bergengsi tersebut.

Baca juga: Bruno Mars dan Kendrick Lamar Pimpin Raihan Trofi Premiere Grammy Awards 2018

Terlebih, tidak ada musisi wanita lain yang ditempatkan dalam kategori-kategori besar selain Lorde. Penyanyi baru, SZA juga gagal meraih trofi meski dinominasikan dalam lima kategori sekaligus (Best New Artist, Best R&B Performance, Best R&B Song, Best Urban Contemporary Album, dan Best Rap/Sung Performance).

Sekali lagi, selamat untuk Bruno Mars!

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini