nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkat Ciuman Lee Seung Gi dan Oh Yeon Seo, Rating Hwayugi Melejit hingga 7,3 Persen

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 29 Januari 2018 13:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 29 206 1851640 lee-seung-gi-cium-oh-yeon-seo-rating-hwayugi-melejit-hingga-7-persen-E57KE473j2.jpg

SEOUL – Drama A Korean Odyssey (Hwayugi) semakin memperkuat dominasinya di slot tayang Sabtu-Minggu untuk TV kabel.

Berdasarkan data Nielsen Korea, episode 10 Hwayugi yang tayang pada 28 Januari 2018, membukukan rating rata-rata 6,3 persen dengan peak sebesar 7,3 persen. Catatan itu memang tak seimpresif Reply 1988 dan Goblin, yang mampu menyentuh rating 18 persen.

Namun, ia diharapkan lebih baik dari Cheese in the Trap yang berating 7,1 persen dan Oh My Ghostess sebesar 7,3 persen. Mengingat saat ini, Hwayugi masih menyisakan 10 episode ke depan.

Baca juga: Rating Hwayugi Terus Merangkak Naik

Pada episode 10, Son Oh Gong (Lee Seung Gi) secara heroik mengalahkan seorang penjual buku misterius yang memenjarakan roh anak-anak. Ironisnya, roh Jin Sun Mi kecil ( Oh Yeon Seo) juga disimpan perempuan misterius itu di dalam buku-bukunya.

Setelah menolak rayuan sang penjual buku dan menyelamatkan roh Jin Sun Mi muda, Son Oh Gong menyatakan perasaannya. Dia kemudian mencium Jin Sun Mi untuk memperkuat pernyataan cintanya tersebut.

Terlepas dari insiden yang sempat terjadi pada awal penayangan drama ini, kini banyak hal yang layak diantisipasi dari Hwayugi. Salah satunya, kisah cinta tiga pelakon utama di dalamnya.

Son Oh Gong dan Jin Sun Mi misalnya, menarik perhatian penonton karena kisah cinta mereka yang cukup manis. Bertemu 25 tahun silam, Son berjanji untuk selalu melindungi Jin dari serangan roh jahat yang ingin menikmati darahnya.

Kisah cinta Woo Ma Wang (Cha Seung Won) dan Na Chal Nyeo (Kim Ji Soo) adalah bagian menarik lainnya drama ini. Dikisahkan, Woo berusaha keras untuk menghindari kematian Na yang menyedihkan dengan menjadi seorang dewa.

Baca juga: Ini Alasan Lee Seung Gi Pilih Hwayugi sebagai Proyek Perdana Lepas Wamil

Namun untuk bisa menjadi dewa, Woo yang sudah berusia 1.000 tahun harus bisa melindungi Sam Jang (Ji Sun Mi) dari serangan roh jahat dan Son Oh Gong. Hal ini membuat banyak penonton bertanya-tanya apakah misi melindungi Sam Jang berhasil?

Tanpa mengecilkan perannya, kedekatan monster babi, PK (Lee Hong Ki), dengan zombie Jin Hu Ja (Lee Se Young) juga cukup menarik untuk diikuti. Setelah mengetahui Jin Bu Ja tak akan hidup lama apabila Jin Sun Mi meninggal, PK juga berusaha untuk melindungi Sam Jang.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini