nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Dude Harlino Majukan Pariwisata Sumatera Barat

Alan Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 27 Januari 2018 23:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 27 33 1851198 cara-dude-harlino-majukan-pariwisata-sumatera-barat-KwxIdVX8si.jpg Dude Harlino dan keluarga (Foto: Instagram)

JAKARTA - Dude Harlino sadar jika pariwisata Indonesia begitu kaya. Ia pun merasa mempunyai kewajiban untuk memajukan destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Kali ini, suami dari Alyssa Soebandono mencoba memajukan pariwisata Sumatera Barat. Bagi Dude, masyarakat dan wilayah Minang sangat potensial untuk jadi destinasi pilihan berwisata.

Membuat pusat oleh-oleh bernama Lapis Minang Nantigo, Dude dan tim mencari duta yang bisa menjadi perwakilan bisnisnya sekaligus bisa mewakili masyarakat Sumatera Barat. Dengan demikian promosi wisata akan mudah dijalani.

(Baca Juga: Dikabarkan Putus dari Ariel 'Noah', Sophia Latjuba Dekat dengan Robby Purba?)

(Baca Juga: Maria Ikut Indonesian Idol, Rian 'Idol Junior' Bantu Promosi)

"Ya, ini ide saya dan tim untuk membuka lomba atau melakukan pemilihan yang akan kami jadikan sebagai Duta Nantigo. Pendaftarannya sudah dilakukan pada tanggal 20 Januari 2018. Kriteria pesertanya khusus untuk pemuda-pemudi Minang yang berusia 17-26 tahun, dengan pendidikan minimal telah menamatkan SMA, fasih berbahasa Minang dan Bahasa Indonesia secara lisan dan tulisan, serta memiliki kemampuan public speaking yang bagus. Ini yang nantinya akan kami jadikan sebagai duta untuk memperkenalkan wisata Sumatera Barat secara luas,” terang Dude.

Dengan pencarian duta tersebut, Dude akan membuat sederet program untuk bisa mamaksimalkan potensi wisata di Tanah Minang.

Kini Dude dan Alyssa hanya bisa berdoa. Ikhtiarnya untuk bisa memajukan pariwisata Sumatera Barat diharapkan bisa berjalan lancar. Ia pun senang ketika wisatawan lokal dan mancanegara kehadirannya bisa terus meningkat.

"Nantinya pemenang juga berkesempatan memenangkan hadiah uang tunai jutaan rupiah dan syuting bersama saya untuk mempromosikan lokasi-lokasi wisata yang ada di seluruh wilayah Sumatra Barat. Ini salah satu cara yang saya dan tim lakukan,” tutup Dude.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini