Pakai Orang Pintar untuk Kabur, Pemasok Narkoba Jennifer Dunn Akhirnya Tertangkap

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Sabtu 27 Januari 2018 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 27 33 1851122 pakai-orang-pintar-untuk-kabur-pemasok-narkoba-jennifer-dunn-akhirnya-tertangkap-Xe7grwkLln.jpg Jennifer Dunn (Foto: Badri/Okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan K, yang disebut sebagai pemasok narkoba Jennifer Dunn (Jedun) dan distributor FS berhasil diringkus. Ia ditangkap di Hotel Aurora, Cirebon, Jawa Barat setelah kejar-kejaran dengan pihak kepolisian.

Kombes Pol Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya menyatakan K sudah diamankan di Direktorat Reserse Narkoba sejak Kamis, 18 Januari 2018. Lebih lanjut, ia menyatakan K adalah panggilan akrab buronan yang sebelumnya disebut dengan inisial R yang sudah lama dikejar. Uniknya, pengejaran kerap gagal karena K menggunakan jasa orang pintar atau dukun untuk mencuci ingatan polisi.

(Baca Juga: Rumah Kontrakan Kebakaran, Nino Fernandez Dikabarkan Terluka)

(Baca Juga: Rumah Tessa Kaunang Digerebek Warga, Sandy Tumiwa Hadir)

"Dit narkoba Subdit 1, di bawah pimpinan AKBP Calvijn dan tim menyampaikan berkenan dengan kasusnya Jennifer Dunn. Jadi, kemarin dari Dit narkoba bisa mengamankan DPO kita atas nama K, R itu alias K, terkenalnya panggilan saja K itu," ujar Argo di Direktorat Reserse Narkoba, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Sabtu (27/1/2018).

"Kemarin tersangka K ini, melihat pemberitaan dia dicari sama petugas, lari ke Cirebon. kemudian ke Jakarta lagi. Satu yang menarik, selain sembunyi, tersangka cari orang pintar berupaya mengelabui petugas supaya petugas lupa, tidak ingat lagi dengan namanya K ini," lanjutnya.

"Doa penyelidik lebih kuat, akhirnya bisa ditangkap di Cirebon," lanjut Argo lagi.

K disebut memberikan sabu kepada FS yang dijual ke Jedun. Bukti yang berhasil diamankan adalah sebuah ponsel, sebuah kartu ATM atas nama Z dan dua buah bukti transfer. K sendiri baru keluar dari penjara pada Februari 2017, dan masih berstatus wajib lapor saat ditangkap.

Seperti diketahui, Jedun diringkus di rumahnya kawasan Bangka Jakarta Selatan oleh Direktorat Reserse Narkoba, Polda Metro Jaya pada Minggu (31/1/2017) lalu. Bukti 0,6 gram sabu yang ia dapatkan dari transaksi dengan FS membuatnya harus ditahan untuk ketiga kalinya oleh kepolisian. Kegiatannya di balik jeruji besi baru-baru ini menjadi viral, salah satunya video mengaji dengan seorang ustadz.

(aln)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini