Kikan dan Musisi Lain Gelar Malam Peringatan Mendiang Dolores 'The Cranberris'

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 23:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 205 1848760 kikan-dan-musisi-lain-gelar-malam-peringatan-mendiang-dolores-the-cranberris-x1E3lwignT.jpg Kikan (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Suasana duka yang menyelimuti industri musik pasca ditinggal Dolores O'Riordion turut dirasakan oleh penggemar di Indonesia. Sekelompok penggemar bersama para musisi berkumpul pada Senin (22/1/2018) untuk mengenang kepergian vokalis band The Cranberries tersebut dalam acara "#CranberriesNight A Tribute to Dolores O'Riordion".

Kikan Namara, Achi Hardjakusuma, Yuyi Trirachma dan lainnya bergabung membawakan sederet lagu-lagu hits yang dibawakan oleh Dolores bersama The Cranberries.

"Kita berkumpul di sini karena kita suka sama The Cranberries. Pas Dolores meninggal yang gue inget langsung Kikan. Karena kita sama-sama pernah bikin project buat The Cranberries pas Java Rockin Land dulu. Alhamdulillah Kikan bisa ditengah jadwalnya yang padat," ujar Yuyi, yang pernah menjadi bassist sementara Slank.

Baca Juga: Tantri "KOTAK" Bongkar Cara Bagi Waktu Pekerjaan dan Keluarga

Bertempat di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, mereka membawakan lagu-lagu seperti Analyse, Wake Up and Smell the Coffee, Stars, Salvation, When Your Gone, dan Animal Instinct.

Kikan yang sebelumnya berperan sebagai keyboardist dan backing vocal, tiba gilirannya mengambil alih sebagai vokalis utama pada malam ini.

"Yang pasti malam ini kita disatukan karena ada sosok yang baru saja pergi meninggalkan kita semua. Saya yakin Dolores telah berhasil menyentuh, mungkin enggak hanya musisi dan penggemar tapi pengamen pun juga tersentuh dengan karya-karya dia," ujar Kikan.

"Malam ini saya berkesempatan untuk membawakan beberapa lagu. Ada yang memiliki kisah buat saya sendiri nanti aku ceritain," tambahnya yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Just My Imagination, Close to You, Dying in the Sun, Linger, Ode to My Family, Zombie dan Dreams.

Baca Juga: Siapkan Album Baru, Kotak Incar 'Anak Zaman Now'

Dalam kesempatan tersebut Kikan pun turut membawakan beberapa lagu lawas miliknya saat bersama band Cokelat. Diantaranya yaitu Luka Lama, Jauh dan Karma secara singkat.

Sekedar diketahui, Dolores O'Riordion meninggal dunia pada 15 Januari 2018 di usia 46 tahun. Ia ditemukan meninggal disela-sela waktu rekaman bersama The Cranberris di London. 

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini