Awalnya Hanya Pengganti, Dunia Terbalik Justru Mendulang Kesuksesan

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 33 1846700 awalnya-hanya-pengganti-dunia-terbalik-justru-mendulang-kesuksesan-wh21gucUX6.jpg Para Pemain Dunia Terbalik (Foto: Instagram)

JAKARTA – Sinetron Dunia Terbalik langsung bertabur prestasi di tahun pertamanya tayang, tetapi bisa dikatakan kesuksesannya tidak dikira. Pasalnya, serial itu awalnya hanya dibuat untuk menggantikan sinetron populer yang hengkang tayang di RCTI di jam prime time.

Baca Juga: Miliki Kualitas dan Mutu, Alasan Wulan Guritno Mau Bermain di Dunia Terbalik

Seperti tayang dalam Go Spot RCTI Kamis (18/1/2018), memang ada beberapa poin menarik yang melejitkan nama Dunia Terbalik. Seorang penonton bernama Indah menyatakan dirinya menggemari konsep membalikkan peran pria dan wanita dalam rumah tangga. Pendapatnya dibenarkan oleh pemeran Sobri, Diaz Ardiawan yang ingin Dunia Terbalik terus seperti itu.

“Ceritanya kan unik. Jadi laki-laki yang jadi perempuan, perempuan jadi TKW, terus laki-lakinya mengerjakan yang dikerjakan wanita. Saya sukanya di situ,” kata Indah.

“Kontennya lebih bagus, lebih dekat sama masyarakat. Terus ringan, enggak berat-berat. Ya sesuai dengan koridornya aja, jalurnya jangan sampe keluar gitu lho. Walaupun di TV sebelah ada A, B, C, sampai Z, kita di sini aja,” ujar Diaz.

21 Januari 2018 pukul 15.00 WIB, Dunia Terbalik akan merayakan Hari Ulang Tahun pertamanya. Acara ini akan didahului perayaan di panggung Dahsyat Jumat 19 Januari 2018, menurut paparan Felicya Angelista (pemeran Tuti) di panggung Dahsyat hari ini. Rencananya, seluruh pemeran utama dan berbagai figur terkenal di sinetron tersebut akan hadir meramaikan acara meski pastinya belum diketahui dengan pasti.

Bambang “Benk Benk” Chandra Bayu (pemeran Idoy) pun merasakan hal serupa. Ia menambahkan, kebersamaan antara pemain dan kru juga sangat penting untuk menjaga tim tetap bekerja dengan maksimal. Buat Benk Benk, justru inilah  yang paling berkesan dari proses pengerjaan stripping sinetron yang tayang tiap hari tersebut.

Baca Juga: Diopname Lantaran Asma Kambuh, Bos Idan 'Dunia Terbalik' Rindu Syuting

Lantas, apa harapan penonton untuk Dunia Terbalik ke depannya? Indah sendiri senang melihat keberadaan tokoh istri yang menjadi TKW. Ia berharap bisa melihat Ikoh, Ceu Eda, dan berbagai wanita lainnya untuk episode ke depan. “Kan itu ceritanya istri yang TKW. Kemarin kan sempat ditongolin wanita-wanita itu, kalau bisa sekarang ditongolin lagi biar seru,” ujar Indah.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini