nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Lagi di Dahsyat, Giring Terharu Lihat Kerelaan Nidji

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 07:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 16 598 1845528 tampil-lagi-di-dahsyat-giring-terharu-lihat-kerelaan-nidji-d2eEp5N7TC.jpg Band Nidji di Dahsyat (Foto: Twitter)

JAKARTA – Giring Ganesha, vokalis band Nidji mengaku tak akan melupakan saat rekan-rekan satu bandnya merelakan dirinya terjun ke dunia politik. Di panggung Dahsyat #dahSyatnyaSelamatTidurNidji RCTI, Selasa (16/1/2018), ia mengaku terharu lagi setelah mengingat berjalannya konser terakhir mereka pada 31 Desember 2017.

Baca Juga: Afgan Terjun Bebas di Tangga Lagu Dahsyat, Sweet Talk Kembali Naik

Tapi, mereka menyempatkan diri tampil lagi di panggung Dahsyat kali ini. Kru Dahsyat mengunjungi Nidji di markasnya, di label Musica Studios, yang nantinya juga akan dibintangi oleh NEV+ dan Jebe & Petty. Di segmen pertama Nidji pun bercerita mengenai pertimbangannya untuk masuk dunia politik.

“Rencananya sebenarnya sudah ada dari tahun 2016. (Tapi,) Sebenernya yang bikin nangis adalah karena sahabat dari awal 2017 sudah ada yang ikhlas, ada yang belum ikhlas, tapi kemarin di konser terakhir semuanya kompak ikhlas. Itu yang bikin saya langsung nangis. Pengorbanan mereka luar biasa dan saya terharu banget,” ujar Giring pada host Raffi Ahmad, Denny Cagur, Felicya Angelista dan Anwar.

Diketahui, Giring merasa terpanggil untuk berpolitik. Pria 34 tahun ini menilai, sudah waktunya berpindah haluan karena sudah 15 tahun berkarier dengan band pelantun Disco Lazy Time dan Sudah tersebut. Ia pun sudah tergabung dengan salah satu partai politik, tetapi keputusannya itu harus membuat Nidji vakum dari kegiatan-kegiatannya untuk waktu yang belum ditentukan.

Meski begitu, Nidji berjanji akan kembali. “Kita berenam yakin ini cuma tidur, karena pasti ada bangunnya lagi. Kenapa tidur? Itu kan keputusan aku ada panggilan untuk melayani masyarakat Indonesia,” kata Giring.

“Saya lihat sahabat-sahabat mengikhlaskan saya dan support. Bagi saya itu amanah dan sebuah tanggung jawab besar. Bayangin ada segerombol sahabat yang merelakan untuk tidur dulu, dan efeknya Nidji-nya harus tidur dulu karena keinginan saya. Itu enggak akan saya lupain seumur hidup,” lanjutnya.

Baca Juga: Pelukan Bastian Steel Bikin Syifa Hadju Tenang Usai Pegang Belatung

Sementara itu, lagu yang sudah Nidji bawakan di panggung Dahsyat antara lain Sudah dan Arti Sahabat. Di sela-sela penampilan, Rama sempat mengucap ikhlasnya melepas vokalis yang sudah menemaninya selama 15 tahun tersebut.

“Kita sebagai sahabat harus support, jadi untuk Nidji mungkin 31 Desember 2017 itu manggung terakhir sebelum tidur,” ucap Rama.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini