Image

Deretan Pedangdut yang Diprediksi Makin Bersinar di 2018

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 10:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 13 205 1844584 deretan-pedangdut-yang-diprediksi-makin-bersinar-di-2018-ausnobok6g.jpg Via Vallen (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA – Musik dangdut pada era milenial ini patut diperhitungkan, mengingat musik asli Indonesia ini masih diminati para penikmat musik Tanah Air. Bahkan alunan musik dangdut koplo dengan berlafalkan bahasa Jawa, mampu menggedor persaingan pasar musik Tanah Air yang masih dikuasai lagu-lagu yang bergenre pop.

Tak hanya itu, para kaum ‘kidz jaman now’ pun kini banyak terhipnotis hingga menyukai musik yang mengedepankan irama suara-suara cengkok tersebut. Alhasil, beberapa tembang lagu dangdut pun kian banyak didengar melalui platform-platform musik kekinian. Bisa dikatakan, ya lagu-lagu tembang dari Via Vallen hingga Nella Kharisma berhasil merangsak naik ke puncak ketenaran. Dengan begitu, semakin banyak pula idola nama baru bagi para penikmat-penikmat musik Tanah Air, khususnya dangdut.


(Baca Juga: Guruh Soekarnoputra Prihatin Lihat Karya Seni Indonesia yang Sok Kebarat-baratan)

(Baca Juga: James Franco Absen Critics' Choice Awards karena Kesal Atas Tudingan Pelecehan Seksual)

Oleh sebab itu, berdasarkan versi Okezone, beberapa pedangdut yang bakal hingga masih menjadi idola publik pada tahun 2018 ini.

1. Via Vallen

Nama Via Vallen masih menjadi urutan nama pertama soal musik dangdut. Di samping suaranya yang khas dan paras cantik, Via Vallen berhasil mendobrak belantika musik Tanah Air dengan musik dangdut lewat tembang Sayang, dimana tembang tersebut berlafalkan bahasa Jawa. Sontak saja, lagu-lagu dangdut koplo yang berlafalkan bahasa Jawa lain juga menjadi sasaran utama penikmat musik Tanah Air untuk didengar. Ya, bisa dikatakan tembang lau seperti Bojo Galak, Sayang, hingga Jaran Goyang menjadi primadona pada musik dangdut. Dan tak sedikit dari pedangdut yang banyak meng-cover lagu-lagu tersebut.

Sementara itu, bila berbicara soal prestasi dari pemilik nama asli Maulidia Octavia ini, dirinya pun berhasil menyabet penghargaan-penghargaan bergengsi seperti 'Pedangdut Tersosmed' hingga 'Fanbase Tersosmed' yang diberikan MNC TV pada Anugerah Dangdut Indonesia 2017. Bukan tidak mungkin nama Via Vallen masih akan berkibar pada 2018 ini.

2. Nella Kharisma

Penyanyi dangdut yang diprediksi masih akan bersinar pada 2018 ini adalah Nella Kharisma. Nella Kharisma pun digadang-gadang mampu menyaingi popularitas seorang Via Vallen. Hal itu terlihat dari single hitsnya yang berjudul Jaran Goyang yang telah ditonton lebih dari 120 juta orang lebih di Youtube, unggul sedikit dari Via Vallen dengan tembang Sayang yang telah ditonton hampir menyentuh angka 120 juta orang. Tak hanya it, menurut tangga musik dangdut seperti yang dilansir dari Radio dangdut Indonesia (RDI), pemilik nama asli dari Nella Tri Charisma ini masih mengkuhkuhkan namanya di puncak tangga lagu dangdut.

Sekadar informasi, nama Nella Kharisma memang cukup baru berada di dunia musik dangdut. Ia pun dikabarkan memulai peruntungan karier sebagai pedangdut pada 2015 lalu. Lewat panggung ke panggung Nella Kharisma berusaha mengangkat namanya.

3. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting rupanya masih menjadi nama pedangdut yang patut diperhitungkan dalam kancah musik dangdut Tanah Air. Pasalnya, ibu satu anak ini masih mampu menunjukkan eksistensinya dengan menghasilkan sejumlah lagu hits, sebut saja lagu terbarunya yang berjudul Mikirin Kamu. Ya, sebagai bukti, single Mikirin Kamu masih berada dalam tangga musik lagu dangdut Tanah Air berdasarkan Radio Dangdut Indonesia (RDI). Disamping itu, Ayu Ting Ting juga pada 2017 kemarin baru saja menyabet penghargaan 'Pedangdut Solo Wanita Terpopuler' pada ajang Anugerah Dangdut Indonesia 2017. Hal ini yang membuktikan nama Ayu Ting Ting masih patut disegani pada kancah musik dangdut Tanah Air.

Memang bila mendengar nama Ayu Ting Ting tak jarang pula, bila kerap kali diterpa gosip tak sedap. Meski begitu Ayu Ting Ting juga berhasil menjawab isu tak sedap tersebut dengan karya-karya lagu apiknya. Bisa dikatakan tak sedikit pula yang menunggu, musik apalagi yang bakal disuguhkan Ayu pada tahun ini. Oleh sebab itu, kita tunggu saja ya guys!

4. Cita Citata

Pedangdut mungil Cita Citata diprediksi juga masih akan bersinar pada 2018 ini. Hal itu terkait dengan keberhasilannya me-recycle sebuah single hits dari Anji yang berjudul Dia, dimana diubah kedalam unsur dangdut. Dan benar saja, dampak positif diterima olehnya setelah lagu tersebut tampak dalam daftar tangga lagu musik dangdut Tanah Air. Selain itu, bila melihat pada video official Youtube, lagu Dia dari Cita Citata telah berhasil disaksikan oleh 450 ribu lebih. Meski lagu tersebut telah dirilis pada November 2017 kemarin.

Lebih lanjut, ketenaran Cita Citata juga masih menjadi perhatian publik dimana baru-baru ini, ia juga diserang oleh netizen perihal ketiak hitamnya. Sontak hal tersebut sempat menjadi viral dan bahan pembicaraan publik. Bukan tidak mungkin nama Cita Citata masih akan bersinar pada 2018 ini.

5. Fildan

Bila pedangdut diidentikan dengan wanita-wanita cantik, tentu berbeda dengan salah satu pedangdut yang satu ini, yakni Fildan. Fildan jadi salah satu pedangdut pria yang cukup berhasil, hal itu bisa dikatakan lewat single yang berjudul Terima Kasihku. Ya lewat single ini pada Youtube, Fildan telah menarik perhatian publik, dan berhasil ditonton lebih dari 1,5 juta orang. Di lain hal Fildan juga berhasil menjadi 'Penyanyi Dangdut Pria Terpopuler' pada ajang bergengsi Anugerah Dangdut Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh MNC TV. Sementara itu, bukan tidak mungkin pada 2018 ini nama Fildan akan berkibar di panggung musik dangdut Tanah Air. Mengingat prestasi dan namanya kian dikenal oleh publik.

Sebagai informasi, pemilik nama asli Fildan Rahayu ini berhasil mencuat namanya ketika mengikuti salah satu ajang pencarian bakat musik dangdut pada salah satu televisi swasta. Lebih lanjut, Fildan memang dikenal lihai dalam melantunkan lagu India. Bahkan video-videonya pada Youtube berhasil memikat publik.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini