Festival Musik Dunia yang Paling Ditunggu di 2018

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 09:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 13 205 1844583 festival-musik-dunia-yang-paling-ditunggu-di-2018-4fPVTADvLK.jpg Music Bank 2017 (Foto: KBS)

JAKARTA – Bagi penggila musik yang gemar berkeliling dunia, pastinya telah mengantongi sejumlah nama panggung festival incaran dalam setiap tahunnya. Pada 2018 ini, berbagai panggung yang menampilkan sederet jenis musik kembali menyajikan daftar penyanyi menarik untuk menghibur kalian.

Sejumlah panggung musik dari jenis musik mulai dari panggung pop, R&B, rock, musik elektronik hingga k-pop siap menghibur penggemar. Berikut empat panggung festival musik fenomenal dunia yang paling ditunggu pada 2018 pilihan Okezone :


(Baca Juga: Tulis Lagu Baru, Isyana Sarasvati Dibantu Musisi Asal Swiss)

(Baca Juga: Kondisi Membaik, Ruben Onsu Mulai Belajar Napas yang Benar)

1. Coachella

Festival musik akbar Coachella siap kembali menggemarkan dunia. Pada gelaran kali ini, mereka telah mengantongi sederet nama-nama penyanyi luar biasa. Mulai dari kelas diva hingga legenda.

Pada 2018, Coachella digelar pada 13-15 dan 20-22 April 2018 di Empire Polo Club, Indio, California. Sederet penyanyi yang dipastikan akan tampil mulai dari Beyonce, Eminem, The Weeknd, Kygo, Jamiroquai, Cardi B, Daniel Caesar, Post Malone, French Montana dan masih banyak lagi lainnya.

2. Summer Sonic

Panggung Summer Sonic 2018 masih menjadi misteri pada kali ini. Meski belum merilis line up para penampil, tapi Sonic Manic (sebutan penonton setia) sudah bisa mencatat tanggal gelaran. Summer Sonic tahun ini akan diadakan pada 18-19 Agustus di Chiba dan Osaka.

Summer Sonic telah memasuki tahun ke-18 kali ini. Mereka biasa menyajikan sederet jenis musik dan tak mengenal batas label, usia, asal negara, hingga menyentuh pasar indie dari belahan penjuru dunia. Seperti pada tahun lalu menghadirkan musisi beragam dari berbagai negara seperti Radio Head, 5 Seconds of Summer, Dua Lipa, Good Charlotte, Hyukoh, DAY6, Silent Sirence, Kehlani, KARD, Calvin Harris, dan lainnya. Bagaimana dengan tahun ini? Tunggu saja!

3. Music Bank

Penggila musik k-pop dari tahun ke tahun selalu dimanjakan oleh penyanyi dan musisi kegemaran mereka yang berkeliling ke penjuru negara. Seperti lewat panggung festival Music Bank yang membawa para bintang k-pop berkeliling dunia untuk menyapa para penggemarnya.

Pada tahun sebelumnya, Music Bank menyambangi Indonesia dan Singapura dalam gelaran tur dunia mereka dengan memboyong bintang kenamaan mulai dari EXO, BTS, BAP, GFRINED, CNBLUE, Park Bo Gum dan Irene ‘Red Velvet’ dan masih banyak lagi.

Gelaran ke-12 kali ini masih menjadi mister letak dan artis yang diboyong. Setelah puas tiga negara Asia yang menjadi langganan pada beberapa tahun terakhir, ada peluang bagi negara Eropa lainnya yang menjadi sasaran seperti Prancis, Chili, Brazil, Mexico dan lainnya seperti tahun-tahun sebelumnya.

4. Tomorrowland

Tomorrowland jadi panggung yang dinantikan bagi penggila musik EDM (elektronic dance music). Gelaran tahunan yang dimulai sejak 2005 silam tersebut menjadi langganan bagi para musisi elektro dalam rangkaian tur mereka yang memakan waktu hingga satu pekan lebih.

Pada 2018, sederet DJ dan musisi kenamaan telah disiapkan akan tampil pada 20 – 29 Juli 2018 di Provinciaal Recreatiedomein De Schorre Boom, Belgia. Tomorrowland 2018 mengusung tema The Story of Planaxis yang kabarnya akan menghadirkan DJ Martin Garrix, David Guetta, Alesso, Armin van Buuren, Tiesto, Dimitri Vegas & Like Mike dan masih banyak lagi lainnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini