Menang Critics Choice Awards, Gal Gadot Singgung Persamaan Derajat di Hollywood

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 20:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 33 1844339 menang-critics-choice-awards-gal-gadot-singgung-persaman-derajat-di-hollywood-c9T4k6Csv7.jpg

LOS ANGELES – Gal Gadot menjadi penerima kedua trofi #SeeHer Award di Critics Choice Awards 2018. Perannya sebagai Wonder Woman dianggap sangat menginspiratif dan berhak diganjar dengan trofi #SeeHer Award.

Sebagai salah satu simbol kekuatan wanita, Gal menggunakan kemenangannya itu untuk semakin menginspirasi dunia. Bintang Justice League tersebut berjanji tak akan berhenti menyuarakan tentang perlunya persamaan derajat antara wanita dan pria di industri Hollywood.

Baca Juga: Gal Gadot Sempat Putus Asa Sebelum Mendapat Peran Wonder Woman

“Aku ingin berbagi award ini dengan semua wanita dan pria yang berdiri membela apa yang benar, yang berdiri untuk mereka yang tak bisa membela diri atau bicara untuk diri sendiri,” tutur Gal seperti dikutip dari E! Online, Jumat (12/1/2018).

Ia melanjutkan, “Janji dan komitmenku kepada kalian semua adalah aku tidak akan pernah diam. Dan kita akan terus bersatu untuk membuka jalan bagi persamaan (pria dan wanita di Hollywood).”

Gal mencontohkan bagaimana wanita sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di Hollywood. Ada beberapa film dengan sutradara atau pemeran utama wanita yang menunjukkan hasil bagus di box office.

“Ada 8 dari 100 film teratas yang disutradarai oleh wanita. Jadi meskipun ini adalah sebuah progres, tapi jalan masih panjang. Bukan hanya tugas kita untuk menghibur, tapi tugas kita juga untuk menginspirasi dan mendidik untuk mencintai dan menghormati,” ujar Gal.

Baca Juga: Sutradara Klarifikasi Isu Diana Prince Punya Pacar Baru di Wonder Woman 2

Pujian pada Gal yang menginspirasi juga datang dari Patty Jenkins, sutradara Wonder Woman. Sutradara wanita termahal Hollywood itu memuji kerja keras Gal untuk menghidupkan karakter Wonder Woman sehingga menjadi sosok inspiratif.

“Dia tidak melakukan ini untuk kejayaan. Dia tidak melakukan ini untuk popularitas. Dia tidak ada di sini untuk uang. Dia melakukan itu untuk kita. Dia tahu hal penting dari karakter ini dan apa yang bisa dilakukannya pada dunia jika dia bekerja dengan baik,” tutur Patty.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini