Image

Sempat Buron, Pelaku Pencurian Barang Ratu Meta Tertangkap Berkat GPS

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 15:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 11 33 1843520 sempat-buron-pelaku-pencurian-barang-ratu-meta-tertangkap-berkat-gps-dhVPeiWocd.jpg Ratu Meta (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pelaku pencurian barang-barang berharga milik Ratu Meta kini sudah berhasil diamankan petugas Polres Metro Jakarta Selatan.

Menurut keterangan Ratu, posisi pelaku berhasil dilacak berkat keberadaan teknologi Lost Mode dalam ponsel sang pedangdut. Dengan bantuan Lost Mode, posisi pemegang ponsel dapat dilacak melalui GPS.

(Baca Juga: Ultah Pernikahan Ke-24, Begini Curahan Hati Armand Maulana untuk Dewi Gita)

(Baca Juga: Ruben Onsu dan Sarwendah Dirawat di RS Akibat Kelelahan Pascaliburan)

Ratu Meta dan pelaku pencurian berinisial CC (Foto: istimewa)

"Ketangkapnya di Jakarta Pusat. Itu pas memang kita lagi nyari dia. Bisa ketangkapnya dia turun dari motor. Kan dari HP, kita ngikutin dari Google Maps-nya dan akhirnya ketemu," ujar Ratu Meta di Polres Metro Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, Ratu Meta baru saja menjadi korban pencurian dari temannya sendiri yang berinisial CC pada 7 Januari 2018 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Dari insiden tersebut, Ratu Meta mengalami kerugian hingga Rp 109 juta.

Usai pelaku berhasil diamankan, Ratu pun diminta datang ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk melakukan konfrontir. Sayang, uang senilai Rp 50 juta yang diambil pelaku sudah habis digunakan.

"Barang yang dicuri kayak jam tangan masih ada, HP masih ada, cuma kartu SIM sudah enggak ada, tas masih oke, duit sudah enggak ada. Terus dari pihak polisi, gimana barang mau diambil? Cuma aku minta lanjutkan saja sesuai dengan hukum," pungkas Ratu Meta.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini