Pesan Ihsan untuk Peserta Indonesian Idol, Tunjukkan Karaktermu!

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 10:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 598 1842742 pesan-ihsan-untuk-peserta-indonesian-idol-tunjukkan-karaktermu-1GXVYZfA9j.jpg Ihsan Tarore (Foto: Instagram)

JAKARTA – Indonesian Idol dinilai sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari seorang Ihsan Tarore sejak kemenangannya pada 2006 hingga kini. Tak ayal, ada hal-hal penting yang jadi pesan bagi para kontestan yang tengah berjuang di Indonesian Idol 2018.

- Baca Juga: Enggan Bahas Soal Pacar, Via Vallen: Saya Ikuti Skenario Allah Aja

Awalnya, ia mengunggah foto-foto kenangan saat masih ikut dalam ajang pencarian bakat tersebut. Di foto yang lama, ia masih terlihat polos dengan nomor peserta 1766, lengkap dengan pakaian biru saat audisi.

 

Tak lama, ia berubah jauh lebih rapi di babak Spektakuler hingga bisa memilih gaya cepak yang ia kenakan sekarang ini.

Dalam Go Spot RCTI, Rabu (10/1/2018), ia berpesan agar para kontestan tidak kehilangan karakter selama bersaing merebut gelar juara.

“Buat semua kontestan Indonesian Idol yang sedang berjuang sekarang, yang sudah lolos ataupun yang sudah kemarin tereliminasi, tetap semangat, apapun itu. Kalian harus tetap jadi diri kalian sendiri, tetap harus jadi karakter kalian sendiri. Tunjukin kalo karakter kalian itu bisa mewarnai industri musik Indonesia,” ujar Ihsan.

Seperti diketahui, karakter jadi poin penting utama yang bisa melejitkan nama penyanyi di tengah rumitnya persaingan pasar musik lokal.

Hal ini kerap ditekankan berbagai juri di berbagai ajang pencarian bakat apapun tak terkecuali Indonesian Idol, yang kini tayang tiap Senin dan Selasa pukul 21.00 WIB di RCTI.

Lebih lanjutnya, mantan pacar Denada ini merasa Indonesian Idol adalah “pembuka” karier sebagai artis.

Apalagi, ia juga jadi terpapar bakat luar biasa lain seperti saingannya, Dearly Dave Sompie, yang lolos sebagai runner-up, dan bakat-bakat lain seperti Teza Sumendra dan Ghea Oktarin.

“Luar biasa sekali. Indonesian Idol tuh buat saya bener-bener ngasih pengalaman yang sangat luar biasa. Dikarantina, dipertemukan dengan orang-orang hebat, guru-guru hebat,” lanjutnya.

Seiring dengan kembalinya ajang itu, Ihsan sempat berpikir untuk reuni bareng kontestan lainnya.

- Baca Juga: Diharamkan dalam Agama, Via Vallen Pastikan Tak Akan Lakukan Operasi Plastik di Pipi Tembemnya

“seru kali yah kalo kita semua reuni indonesian idol 2006 , menurut kalian gimana?? #indonesianidol #indonesianidol2006 #ihsantarore #alwayssupportihsantarore @indonesianidolid,” tulis Ihsan di Instagram, me-mention sebagian besar kontestan yang bersamanya di ajang tahun 2006.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini