nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usaha Bertemu Anak Kerap Gagal, Five Vi Putuskan Berhenti Berjuang

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 16:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 09 33 1842380 usaha-bertemu-anak-kerap-gagal-five-vi-putuskan-berhenti-berjuang-O7Zph5X8Yt.JPG

JAKARTA - Pada April 2017 aktris Five Vi sempat memperjuangkan haknya sebagai seorang ibu untuk bertemu dengan putrinya yang bernama Bilqis Meliska. Sempat mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan melaporkan mantan suami, Iwan Budiman ke Polda Metro Jaya, ia merasa usahanya tak berhasil.

Tak juga berhasil untuk bertemu anaknya, kini pemain film Terowongan Casablanca tersebut mengaku sudah menyerah. Saat ini, Five Vi memilih untuk pasrah sembari menunggu keajaiban dari Tuhan.

"Kemarin sama pengacara juga sia-sia. Upaya ku rada-rada menunggu keajaiban Allah," ujar Five Vi saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2018).

Baca Juga: Maia Estianty Bikin Kelompok Seat 5 Indonesian Idol 2017 Bingung

Baca Juga: Juri Indonesian Idol 2017 Bandingkan Kemampuan Smooth Criminal dan The Ribet Grup

Selain itu, Five Vi pun merasa kalau hukum di Indonesia belum terlalu kuat untuk melindungi anak dan perempuan. Hal itu dirasakannya, lantaran pada 2008 Pengadilan Agama Jakarta Selatan sudah memutuskan hak asuh anak jatuh kepadanya.

"Karena hukum Indonesia pun tidak terlalu kokoh untuk melindungi perempuan dan anak," ungkap wanita 38 tahun tersebut.

"Kaya mantan suamiku ini anak kan keputusannya ada di aku kan cuma tidak ada Undang-Undang yang mendukung jadi tetap dia melanggar hukum tetap anakku dibawa kabur," tutupnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini