nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bicara Pendidikan, Uya Kuya Merasa Perlu Kirim Anak Sekolah ke Luar Negeri

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 19:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 08 33 1841934 bicara-pendidikan-uya-kuya-merasa-perlu-kirim-anak-sekolah-ke-luar-negeri-KavPWmg4fx.JPG

JAKARTA - Pendidikan anak menjadi fokus Uya Kuya untuk ilmu dan perkembangan buah hatinya. Presenter kelahiran Bandung tersebut mengatakan bahwa ia telah menyusun rencana agar kedua buah hatinya yakni Cinta dan Nino untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri. 

Sebelum meninggalkan Indonesia, Uya telah memberikan bekal pendidikan untuk anak-anaknya dengan taraf sekolah internasional mulai dari sekarang. 

"Ya anak-anak kuliahnya insya Allah di luar negeri. Dari sekarang kan kami juga udah masukin anak-anak ke sekolah internasional," ujar Uya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Senin (8/1/2018). 

Mantan personel grup Tofu tersebut mengakui bahwa kurikulum pendidikan luar negeri memiliki kualitas baik. Tak hanya segi ilmu tapi penerapan praktis sehari-hari. Diantaranya seperti cara berpikir, penghapalan dan beropini.

"Menurut saya ya, saya mengakui bahwa kurikulum luar negeri jauh lebih bagus dari kurikulum sekarang. Untuk anak-anak saya ya lebih berfikir untuk berkembang pikirannya, bukan menghafal. Diajak berfikir, berargumen dan berpendapat,"tambahnya. 

Baca Juga: Sosok Viral Upik Usial Meriahkan Dahsyat dengan Tak Tun Tuang! Ini Arti Lagunya

Baca Juga: Tora Sudiro Ternyata Hobi Main Motor Sejak Kecil, Tapi...

Pilihan Uya untuk mengirim anak-anaknya berkuliah ke luar negeri dengan penilaian pribadinya. Ia menaruh harapan agar kurikulum di Indoensia bisa lebih baik.

"Saya berharap kurikulum Indonesia bagus, saya berfikir kenapa di luar maju itu karena pendidikannya. mulai diajak berfikir kenapa begini begitu jangan hafalan lah," jelas Uya.

Hingga saat ini, Uya Kuya dan Astrid telah mempersiapkan anak pertamanya Cinta untuk berkuliah di luar negeri. Cinta kabarnya menginginkan jurusan perfilman untuk pendidikan yang akan ditempuh. 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini