nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Penyanyi Pendatang Baru Diprediksi Bersinar pada 2018

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 09:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 08 205 1841513 tiga-penyanyi-pendatang-baru-diprediksi-bersinar-pada-2018-CPeSTvS5No.jpg Camila Cabello (Foto: Vulture)

LOS ANGELES - Industri musik di negeri barat cukup mendapatkan banyak pergeseran. Sejumlah nama memungkinkan meraih karier cemerlang di tahun 2018 ini.

- Baca Juga: Camila Cabello: Perjalanan Imigran Kuba Jadi Musisi Pop Dunia

Bukan soal nama baru tapi konsep dan penampilan yang berbeda muncul sejak beberapa tahun terakhir. Berikut 3 karier Penyanyi Cewek Barat yang diramalkan akan cemerlang pada tahun 2018.

1. Camila Cabello

 

Berpisah dari girl band Fifth Harmony pada tahun 2015 tak membuat Camila Cabello kehilangan nama. Dara berusia 20 tahun tersebut bahkan bisa membuktikan bahwa kemampuannya di industri musik tak layak diremehkan. Ia menggandeng sejumlah nama di solo kariernya, diantaranya adalah Young Thug melalui single berjudul Havana.

Melalui lagu tersebut, penikmat musik cukup memberikan perhatian pada Camila Cabello. Jumlah penontonnya di Channel Youtube bahkan mencapai ratusan juta. Tak ada yang tak mungkin prestasi Camila Cabello ini terus berlanjut. Di awal 2018, lagu Havana bahkan masih menjadi favorit.

2. Cardi B

 

Wanita bernama lahir Belcalis Almanzar ini mengawali karier sebagai seorang penyanyi pada awal 2017. Tepat Februari di tahun tersebut, ia menandatangani kontrak rekaman major label pertamanya dan memulai debut dengan karya bertajuk Bodak Yellow.

Debut pertamanya tersebut menuai banyak pujian. Tak heran ia bertahan selama Desember tahun lalu di tangga Billboard dengan pencapaian tingginya di urutan kedua. New York Times menyebut Bodak Yelloe sebagau lagu kebangsaan musim panas.

Prestasi Cardi B layak dipertahankan sampai 2018 ini.

Belum genap satu tahun berkecimpung di industri musik, ia telah masuk nominasi untuk Best New Artist dan Best Female Hip Hop Artist 2017's BET Awards. Selanjutnya pafa September 2017 nominasi untuk tahunan BET Hip Hop Awards diresmikan dan Cardi B berada di urutan terdepan.

3. Alessia Cara

 

Hampir seluruh lagu Alessia Cara menjadi bagian dari karya yang sayang untuk dilewatkan. Debutnya dengan single Here pada tahun 2014 hingga 1-800-273-8255 pada 2017, dara berusia 21 tahun ini bisa terbilang sukses besar.

Karya-karya Cara kerap masuk Billboard Hot 100 chart. Setidaknya ia mampu bertahan di angka 10 besar di beberapa lagu yang telah diperkenalkannya.

- Baca Juga: Berpose Vulgar di Medsos, Kim Kardashian Dikritik Netizen

Tak menutup kemungkinan hal tersebut berlanjut pada akhir 2018 nanti. Selain Billboard Hot 100, karyanya juga tak jarang masuk dalam Canadian Albums Chart dan berada di urutan 9 di Billboard 200 chart di Umited States. Itu adalah album yang dirilis pada tahun 2015, Know-It-All.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini