Image

Opick: Saya Itu Lebih Buruk dari Apa yang Diberitakan Media!

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018, 13:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 07 33 1841314 opick-saya-itu-lebih-buruk-dari-apa-yang-diberitakan-media-lTacKzT9v9.jpg Opick. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pada Agustus 2017, publik dikejutkan dengan kabar poligami penyanyi sekaligus pencipta lagu, Opick. Isu itu pertama kali dihembuskan oleh sang istri, Dian Rositaningrum, yang curhat melalui Instagram.

Dalam unggahan -yang kemudian dihapusnya itu-, Dian menyebut, suaminya menikahi seorang backing vocal yang telah bekerja bersamanya selama 7 tahun. Tak ada konfirmasi apapun dari Opick terkait tudingan tersebut kala itu. Namun kini, sekitar 5 bulan setelah kabar itu, pelantun Tombo Ati tersebut mulai angkat suara.

(Baca juga: Opick Mengaku Haru dan Prihatin Melihat Tempat Pengungsian di Palestina)

Ketika ditemui awak media di kawasan Jakarta Timur, Opick mengaku, tak keberatan jika namanya masuk dalam pemberitaan negatif. Sebagai hamba Tuhan, imbuhnya, Opick merasa dosa yang ada dalam dirinya lebih besar dari apa yang diketahui orang terhadapnya selama ini.

"Pokoknya, kalau ada berita negatif yang keluar tentang saya, maka aku akan beri tahu bahwa Opick itu lebih buruk dari apa yang diberitakan di media. Cuma mereka enggak tahu saja. Allah masih menutupi," jelas lelaki bernama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus tersebut.

Tidak diketahui secara pasti apakah kalimat tersebut dimaksudkan Opick untuk mengakui tindak poligami yang pernah ramai diberitakan. Yang jelas, penyanyi religi berusia 43 tahun itu enggan menjawab tegas perihal kisruh rumah tangganya.

Dia lebih memilih fokus untuk memperbaiki diri daripada pusing memikirkan pemberitaan kurang mengenakkan tentang dirinya. Ia mengaku, mengambil hikmah dari segala hal yang terjadi dalam hidupnya, termasuk persoalan rumah tangga yang sempat dikabarkan retak beberapa bulan terakhir.

(Baca juga: Opick Kena Isu Poligami, Ustadz Solmed: Dia Orang Baik)

"Ya, aku itu tak berdaya. Tidak apa-apa silakan saja diberitakan. Ini tanda sekaligus pelajaran dari Allah. Teguran karena mungkin saya sempat sombong. Berharap dengan adanya kejadian-kejadian kemarin, membuat saya sadar bahwa saya bukan siapa-siapa," ujarnya.

Dia menambahkan, "Tanpa kehendak Allah, saya itu enggak ada apa-apanya. Adanya sujud, taubat, minta ampun, berkarya lagi untuk yang terbaik. Kalau saya sudah berusaha yang terbaik, namun orang-orang masih ngomongin jelek ya berarti saya memang buruk. Jadi dinikmati saja sambil terus memperbaiki diri."

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini