Deretan Musisi Korea yang Menciptakan Lagu Khusus untuk Pasangan

Asa Pratiwi, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 02:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 07 205 1841441 deretan-musisi-korea-yang-menciptakan-lagu-khusus-untuk-pasangan-vQ9IwPjDNO.jpg Min Hyo Rin dan Taeyang 'BIGBANG'. (Foto: IST)

SEOULVirgoun Putra Tambunan, merupakan salah satu musisi Tanah Air yang menciptakan lagu khusus untuk istrinya. Pada 19 September 2017, mantan personel Last Child itu merilis Bukti yang terinspirasi dari sang istri, Inara.

"Bukti bercerita tentang rasa cinta dan syukur saya atas keberadaan istri. Ia tentang seorang perempuan yang menyelamatkan hidup saya dan membuat saya ingin hidup lebih baik lagi. Intinya, lagu ini adalah ungkapan syukur setelah menemukan orang tertepat dalam hidup saya," katanya.

Tak jauh berbeda dengan Virgoun, deretan musisi Korea ini juga menciptakan sebuah lagu yang terinspirasi dari perempuan dalam hidup mereka. Siapa saja mereka? Ini nukilannya untuk Anda.

Yoon Min Soo – Confession

Yoon Min Soo atau yang lebih dikenal sebagai ayah Yoon Hoo dalam Dad! Where Are You Going? Mengungkapkan bahwa ia menulis lagu hits Confession untuk memenangkan hati dari ibu mertuanya.

Penyanyi balada tersebut bercerita bahwa pada awalnya ibu dari istrinya itu sempat menentang pernikahan mereka. Sebagai tanggapan, ia mengirim sebuah surat dan lagu Confession kepada sang kekasih melalui email.

Yoon Min Soo juga menyanyikan lagu itu saat melamar kekasih yang kini jadi istrinya tersebut, “Teman-teman saya mengatur semuanya di sebuah hotel, dan saya bahkan mengundang teman dari istri saya. Setelah memintanya untuk duduk, saya lalu menyanyikan lagu ini untuknya,” cerita Yoon Min Soo.

(Baca juga: Taeyang Pastikan Nikahi Min Hyo Rin pada 3 Maret 2018)

Taeyang – Eyes, Nose, Lips

Eyes, Nose, Lips adalah salah satu lagu populer Taeyang yang terdapat dalam album 'Rise'. Ketika Taeyang merilis lagu tersebut pada 2014, ia menyatakan, bahwa lagu itu didasarkan pada pengalaman hubungannya dengan sang kekasih.

Eyes, Nose, Lips berkisah tentang seorang pria yang merindukan kekasihnya di masa lalu. Ini tentang hubungan saya di masa lalu dan perasaan sedih karena putus darinya,” ungkapnya pada saat itu.

Meskipun tak menyelipkan nama Min Hyo Rin dalam lirik lagunya, namun Taeyang menampilkan foto Min Hyo Rin dalam video klipnya. Kepastian tentang Eyes, Nose, Lips merupakan lagu yang diciptakan Taeyang untuk sang kekasih disampaikannya saat menjadi bintang tamu dalam program Radio Star

 Dia mengungkapkan, bahwa lagu yang sangat memilukan itu bercerita tentang perpisahan sementaranya dengan Min Hyo Rin. Taeyang sekaligus mengklarifikasi rumor yang menyatakan bahwa lagu itu ditulisnya untuk perempuan lain.

“Saya mendengar banyak rumor tentang lagu itu. Ada yang bilang, aku menciptakannya orang untuk perempuan yang bahkan tak pernah ku dengar namanya sebelumnya. Yang benar, lagu itu bercerita tentang Min Hyo Rin,” jelas Taeyang.

Rain – The Best Present

Dalam lirik lagu Best Present yang dirilis pada 14 Januari 2017, Rain berulang kali menyinggung tentang pernikahan. Dengan lirik berbunyi 'Kamu bersinar lebih terang daripada gaun pengantinmu' dan 'Cincin di jari keempatmu', tidak perlu diragukan Rain tengah memikirkan Kim Tae Hee saat menciptakan lagu tersebut.

Hanya 3 hari setelah meluncurkan lagu itu, Rain mengumumkan akan menikahi Kim pada 19 Februari 2017. Kabar itu disampaikannya lewat sebuah surat yang ditulisnya sendiri. Menariknya, dalam surat itu, dia menyelipkan beberapa lirik lagu The Best Present.

"Dia (Kim Tae Hee) selalu ada untuk saya, tak pernah pergi saat sedih dan bahagiaku, serta tak pernah berhenti membuatku takjub. Kepercayaan dan cinta kami semakin kuat karena itu kami memutuskan untuk mengambil langkah selanjutnya," ungkapnya dalam surat itu.

Dia menambahkan, "Kami akan menikah dalam upacara sederhana dan tertutup. Karena itu, kami mohon maad karena tidak bisa mengungkapkan lebih banyak tentang hal ini kepada publik. Bagiku, dia adalah hadiah terbaik."

(Baca juga: Rain Beberkan Pesta Pernikahan Sederhananya dengan Kim Tae Hee)

Yoon Jong Shin – Can’t Live Without You

Penyanyi dan pencipta lagu Yoon Jong Shin baru-baru ini mengungkapkan bahwa lagu Can’t Live Without You (Late Autumn) didedikasikannya untuk sang istri, Jeon Mira. Mantan petenis profesional Korea itu dinikahi Yoon pada 2006 silam.

Can’t Live Without You adalah lagu yang saya buat khusus untuk Mira. Empat tahun setelah saya menikahi istri saya, terpikir di benak saya bahwa tidak peduli apapun yang terjadi ia (Mira) pasti akan tetap selalu berada di sisi saya. Saya berpikir, ‘bahkan ketika semua orang di dunia menyerang saya, dialah satu-satunya orang yang akan selalu berada di sisi saya’,” ungkap lelaki 48 tahun tersebut.

 
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini