Share

Kenang Sosok sang Ayah, Putra Yon Koeswoyo: Meski Sakit, Ia Senang Menghibur Banyak Orang

Hambali, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 05 33 1840484 kenang-sosok-sang-ayah-putra-yon-koeswoyo-meski-sakit-ia-senang-menghibur-banyak-orang-fzxNca9RyH.JPG Ki-Ka: Seno, Soni, Kenas (Foto: Okezone)

TANGSEL - Indonesia kembali kehilangan seorang musisi legendaris. Yon Koeswoyo mengehembuskan nafas terakhir pada Jumat (5/1/2018) pagi. Vokalis Koes Plus itu meninggal pada hari yang sama saat terakhir kali tampil di daerah Kediri, Jawa Timur, seminggu lalu.

Seperti diungkap putra bungsunya, Kenas Berton (17), terakhir kali dia tampil satu panggung bersama mendiang ayahnya itu ketika menggelar konser atas undangan Pemerintah Kota Kediri. 

Ketika itu, dihadapan sekira 2 ribu undangan, Yon Koeswoyo tetap menunjukkan perform terbaik, meski kondisi fisiknya terbilang belum stabil karena sempat menjalani perawatan.

"Babe (Almarhum) staminanya padahal masih drop waktu itu, tapi karena dia senang menghibur orang, ya tetap memaksakan tampil. Sekitar 45 menit, jadi ada 20-an lagu yang dinyanyikan bersama undangan yang datang," tutur Kenas, yang belakangan juga memainkan alat musik gitar Rythm dalam setiap penampilan ayahnya di atas panggung.

Senada dengan itu, Seno, penabuh drum Koes Plus sejak tahun 2004 lalu mengutarakan, bahwa dia paling paham dengan tekad keras Yon untuk selalu bisa mengisi seluruh undangan konser yang diterima. 

"Pernah di daerah Yogyakarta tetap main (Manggung), kedua kakinya itu saya paham sudah gak kuat banget, gemeteran," kata Seno di lokasi yang sama.

Baca Juga: Unggah Foto Perut Buncit, Khloe Kardashian Konfirmasi Kehamilannya

Baca Juga: Hamil Muda, Khloe Kardashian Tetap Olahraga

Bahkan suatu waktu, ditambahkan Seno, ada undangan tampil dari daerah pedalaman di Kalimantan yang fasilitas pendukungnya kurang memadai. Namun Yon tak mempermasalahkannya, dan memilih untuk tetap memenuhi undangan konser itu.

"Orangnya paling kuat, mau manggung dimanapun nggak pernah ngeluh. Pernah manggung di Kalimantan, nggak ada listrik, nggak ada hotel, tapi babe biasa aja, tidur diatas panggung, dia tetap manggung," tandasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini