nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bila Masuk Fakultas Kedokteran, Nabilah ex JKT48 Istirahat dari Dunia Hiburan

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 14:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 31 33 1838114 bila-masuk-fakultas-kedokteran-nabilah-ex-jkt48-istirahat-dari-dunia-hiburan-t6ejfWPpe7.jpg Nabilah (Foto: Instagram)

JAKARTA - Nabilah Ayu berencana masuk fakultas kedokteran setelah lulus Ujian Nasional (UN) pada tahun 2018. Ia pun telah siap menerima segala konsekuensi jika salah satu impiannya tersebut terwujud.

- Baca Juga: Lulus SMA Tahun 2018, Nabilah Ayu Berharap Bisa Masuk Fakultas Impian

Salah satunya adalah istirahat dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Bukan untuk selama-lamanya, dara berusia 18 tahun tersebut akan kembali menyapa para penggemarnya saat musim libur kuliah tiba. Meskipun begitu, Nabilah juga siap mental jika harapannya itu tak berjalan sesuai keinginannya.

"Ya mungkin kalau aku ngambil kuliahnya susah misal kedokteran atau kedokteran gigi kan susah ya paling aku ngambilnya (pekerjaan) pas liburan kecuali kaya misal aku ngambilnya hukum atau psikolig kan masih mending ya. Tapi pasti ngutamain pendidikan sih," ungkapnya kepada Okezone.

Pendidikan memang merupakan hal penting bagi Nabilah Ayu. Mantan personel JKT48 tersebut berharap tidak hanya tergiur dengan kenyamanannya sebagai penyanyi di Tanah Air.

Jika tak ada halangan, Nabilah akan daftar kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri Jakarta. Tak ingin berpisah jauh dari keluarganya, ia ingin melanjutkan kuliah di tanah kelahiran.

Saat ini, berbagai persiapan pun telah dilakukan Nabilah menyongsong UN yang akan diikuti sebentar lagi. Meskipun masih sering muncul di layar televisi, nyatanya Nabilah masih aktif di beberapa tempat les untuk mengasah kemampuannya.

- Baca Juga: Akui Nabilah Eks JKT48 Cantik, Aldi CJR: Ketutup Sama Berisiknya

"Aku sih belajar ya, les juga soalnya kan jadi kadang-kadang aku minta konsultasi sama guru di kelasnya. Diajarin tekniknya agar bisa dapatin nilai yang bagus gimana. Kadang minta tugas, kalau sudah masuk ke perguruan tinggi juga belajar sendiri mungkin. Aku sambil nunggu tes berikutnya ya aku belajar sendiri sendiri kan," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini