nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shin Hyun Joon Ungkap Kesehatan Kim Woo Bin Berangsur Pulih

Asa Pratiwi, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 21:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 28 33 1837151 shin-hyun-joon-ungkap-kesehatan-kim-woo-bin-berangsur-pulih-mZ8KCDkg2Q.jpg Kim Woo Bin dan Shin Hyun Joon. (Foto: IST)

SEOUL – Presenter Shin Hyun Joon membocorkan kondisi terkini aktor Kim Woo Bin. Menurut bintang Stairway to Heaven tersebut, kondisi sahabatnya itu perlahan mulai membaik.

Hal itu dibocorkan Shin saat memandu program Entertaiment Weekly yang ditayangkan KBS2. “Pekan lalu, aku menerima pesan dari Kim Woo Bin. Hari itu aku pergi ke gereja untuk mendoakannya,” ungkap Shin Shyun Joon.

“Malam harinya, aku mendapatkan pesan dari dia. Kim Woo Bin bilang, “Hyung, keadaanku sudah jauh lebih baik’. Aku berharap dia bisa segera pulih,” imbuhnya seperti dilansir dari Koreaboo.

(Baca juga: Jalani Pengobatan Kanker, Kim Woo Bin Tunda Rilis Wiretapping)

Sebelum mengungkapkan kabar baik itu, bapak satu anak tersebut sempat mengatakan, ia seharusnya tak boleh membeberkan hal itu di depan kamera. Namun hari itu, Shin yang mengaku terlalu bahagia melanggar aturan tersebut.

“Sebagai pembawa acara Entertainment Weekly, aku diharuskan mengikuti peraturan program ini. Aku tidak diperbolehkan membocorkan kabar sesama selebriti tak peduli betapa dekatnya aku dengan orang tersebut. Tetapi untuk kabar satu ini, aku tak bisa menahannya,” papar lelaki 49 tahun itu.

Seperti diketahui, pada Mei 2017, bintang Uncontrollably Fond itu didiagnosis mengidap kanker nasofaring. Sebagai informasi, kanker jenis ini berkembang di rongga belakang hidung dan langit-langit rongga mulut. Meski belum diketahui dengan jelas penyebabnya, kanker nasofaring disinyalir sangat berkaitan dengan virus Epstein bar.   

Ketika terserang kanker tersebut, Kim Woo Bin memilih vakum dari industri entertainment. Kekasih aktris Shin Min Ah itu diharuskan menjalani pengobatan intensif untuk meredam penyebaran sel kankernya.

(Baca juga: Dampingi Kim Woo Bin, Sin Min Ah Buktikan Kesetiaannya)

Selama masa pengobatan, Kim yang selalu ditemani Shin Min Ah itu disebut-sebut kehilangan 10 kilogram bobot tubuhnya. Upaya penyembuhan untuknya dilaporkan membuahkan kasih menggembirakan. Kim juga dikabarkan mulai rutin berolahraga, untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya.

Dalam masa pemulihan, Kim Woo Bin harus menghadapi kasus hukum akibat honor modeling yang tak kunjung dibayarkan sebuah agensi periklanan. Mengutip Soompi, Sidus HQ, selaku agensi aktor 28 tahun itu, sudah mengambil langkah hukum sejak tahun 2013.

Pada Maret 2013, Kim menandatangani kontrak iklan dengan sebuah perusahaan periklanan. Namun hingga kerja sama berakhir, honor sebesar USD60.900 (Rp822 juta) tak kunjung dibayarkan.   

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini