Gara-Gara Peran Fahri, Fedi Nuril Pernah Disumpahi Masuk Neraka

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 28 33 1837145 gara-gara-peran-fahri-fedi-nuril-pernah-disumpahi-masuk-neraka-CNirduj4lZ.jpg Fedi Nuril (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Peran yang dimainkan oleh aktor dalam film memberikan dampak pada kehidupan sehari-hari. Seperti yang dialami oleh Fedi Nuril yang telah melekat dengan tokoh Fahri dal film Ayat-Ayat Cinta.

Sebagai peran utama, ia sempat memeberikan pesan kepada para pemeran dalam seri kedua film untuk bisa menguatkan mental. Pasalnya, ia telah mengalami pahit dan manis komentar dari publik.

Salah satu yang membekas hingga saat ini adalah komentar saat pengumuman tokoh Fahri pada 2008 silam. Bahkan, is bersama tim film sempat mendapat disumpahi untuk masuk neraka karena ketidaksetujuan berbagai pihak.

(Baca Juga: Kenneth Branagh Incar Kursi Sutradara Film James Bond)

(Baca Juga: Ayu Ting Ting Akui Telah Akrab dengan Ibunda Ivan Gunawan)

"Gue aja dulu baru diumumin jadi Fahri udah heboh. 'Udah gua enggak terima Fahri dari kalangan selebritas, karena selebritas itu maksiat. Kami mau Fahri dari kalangam santri'. Wah gila," ujar Fedi saat dijumpai di kawasan Blok M, Jakarta Selatan pada Kamis (28/12/2017).

"Sampai filmnya tayang dan fenomenal ada yang komen menyumpahi orang-orang yang terlibat ke Ayat-Ayat Cinta masuk neraka salaf, dengan keyakinannya sendiri," tambahnya.

Baginya, suatu hal wajar untuk mendapatkan kritikan meskipun sebuah karya masuk dalam kategori fenomal. Pasalnya, publik memasang ekspektasi yang beragam sebelum menyaksikan film.

"Karena di balik fenomenalnya, yang enggak suka itu banyak. Jadi kalau sekarang muncul yang negatif buat gua bukan suatu masalah besar karena kalau enggak sesuai ekspektasi mereka ya ngamuk," tandasnya.

Fedi memiliki pandangan sendiri terkait dampak dari publikasi karya seni. Baginya, masyarakat bebas berkomentar jika sudah menyaksikannya.

"Menurut gue kalau karya seni udah di-publish ke publik udah milik masyarakat. Apalagi kalau dia udah beli tiket, gue mau komen apapun, mau muji setinggi langit kek," ujar aktor sekaligus gitaris band Garasi tersebut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini