Musikalitas Gerald Situmorang Bikin Ify Alyssa Jatuh Hati

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 22 Desember 2017 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 22 33 1834690 musikalitas-gerald-situmorang-bikin-ify-alyssa-jatuh-hati-GbLvkARhrc.jpg Gerald dan Ify (Foto: Instagram)

JAKARTA - Musik boleh dikatakan menjadi jembatan awal Ify Alyssa dan Gerald Situmorang menjalin hubungan spesial. Benih-benih cinta hadir setelah keduanya terlibat kerjasama untuk single terbaru Ify yang berjudul Gitar.

Keputusan mantan personel Blink menerima Gerald sebagai kekasih sejatinya berawal dari kekaguman sifat Gerald. Ia terkesan karena bassist Barasuara itu tipe pria produktif dalam menghasilkan sebuah karya musik.

"Iya dia pinter sih dan produktif banget. Jadi dia enggak bisa satu hari 'Ah gue diem-diem aja di rumah, leha-leha,' itu enggak. Dia at least bikin lagu kalau enggak ngapa-ngapain. Jadi harus ada sesuatu makanya aku cukup kagum, karena dia produktif," ujarnya kepada Okezone di Gedung INews Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Jumat (22/12/2017).

(Baca Juga: Lewat Single Itu Dosa, Husein Alatas Bercerita tentang Fenomena Pelakor)

(Baca Juga: Husein Alatas Selalu Kenang Komentar Pedas Ahmad Dhani di Indonesian Idol)

Saat disinggung bagaimana proses perjalanan asmara dengan Gerald, gadis 21 tahun ini justru menjawab dengan malu-malu. Meski tak secara gamblang mengungkap sudah jadian, Ify membenarkan kalau sudah ditembak Gerald.

"(Jadiannya) Enggak tau hahaha. Enggak ada yang tau. Kayak berjalan gitu aja sih. Pokoknya yang nembak dialah masa gue. Udah ah jangan nanya itu, ngomongin musik aja," sambungnya.

Sebelumnya, pelantun Sendiri Lagi ini menjelaskan hubungannya dengan sang kekasih semakin dekat usai merampungkan lagu duet pertama mereka pada awal Agustus 2017. Selanjutnya mereka pun jadi sering bertukar pikiran hingga berakhir dalam hubungan yang lebih serius.

"Dari proses rekaman masih biasa. Cuma setelah itu jadi sering ngobrol aja," imbuhnya malu-malu.

Gitar sendiri diciptakan oleh Ify dengan aransemen yang dirancang oleh Gerald. Single kali ini pun memang mengusung konsep akustik. Pemain Diam-Diam Suka ini berharap lagu barunya itu bisa dinikmati secara intim oleh para penggemar.

"Lagu dan liriknya aku yang buat tapi aku berkolaborasi dengan Gerald Situmorang, bassist dan gitaris Barasuara untuk isi aransemen musiknya. Itu basic-nya emang cuma gitar aja sih. Dari awal kita berdiskusi akustik aja. Yaudah gitar aja paling dilayer. Pinginnya se-simple dan se-intimate banget," tutup Ify.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini