nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tuai Kontroversi, Padmavati Tak Akan Dirilis Hingga April 2018

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 22 Desember 2017 20:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 22 206 1834782 tuai-kontroversi-padmavati-tak-akan-dirilis-hingga-april-2018-QOWwf8OwLu.jpg Deepika Padukone sebagai Padmavati (Foto: Tribune)

NEW DELHI – Padmavati mendapat respon negatif dari publik India bahkan sebelum perilisannya. Karena panasnya respon dari publik sendiri, tim produksi akhirnya sepakat untuk menunda perilisan Padmavati.

Hingga kini, tim produksi masih tak bisa menentukan kapan mereka akan bisa merilis film yang dibintangi Deepika Padukone itu akan dirilis. Keadaan semakin buruk karena ada masalah baru yang muncul saat film ini sedang diperiksa oleh badan sensor India, Central Board of Film Certification (CBFC).

Baca Juga: Terancam Dipenggal Gara-gara Padmavati, Deepika Padukone: Aku Tak Takut!

Menurut sumber dari CBFC, ada beberapa dokumen terkait hubungan Padmavati dengan sejarah yang belum lengkap. Karena itu, CBFC berniat untuk membentukan sebuah tim yang berisi ahli sejarah untuk melihat film tersebut dari perspektif sejarah.

“Kontennya kini akan harus diperiksa untuk masalah keaslian,” ungkap sumber seperti dilansir Tribune.com, Jumat (22/12/2017).

Film Padmavati juga sudah sempat dikembalikan ke tim produksi. Saat itu, CBFC juga meminta tim produksi untuk melengkapi dokumen pernyataan untuk menjelaskan apakah film ini berdasarkan fiksi atau sejarah.

Karena hal ini, CBFC pun tak bisa bekerja cepat memberikan sertifikat lulus sensor pada Padmavati. Menurut sumber, mereka seharusnya sudah menyelesaikan masalah sensor Padmavati pada Januari nanti. Namun, kini hal itu hampir mustahil tercapai.

“Kami belum menjadwalkan (penayangan) film itu. Ada setidaknya 40 film features dalam berbagai bahasa berbeda yang menunggu dalam antrian sebelum Padmavati,” tutur sumber.

Jika perhitungan sumber itu benar, Padmavati masih belum akan selesai diproses hingga Maret 2018. Artinya, paling cepat film ini baru akan bisa dinikmati penontonnya pada April mendatang.

Baca Juga: Buntut Kontroversi Film Padmavati, Deepika Padukone Terancam Dipenggal

“Bahkan konservatif memperhitungkan film itu tak akan bisa mendapat sertifikasi sebelum minggu kedua Januari. Aku pikir mereka tidak akan merilis film ini sebelum Maret atau April,” papar sumber.

Terakhir, sumber menyatakan jika kerja mereka akan semakin lambat karena kini banyak pegawai yang libur menjelang Natal dan Tahun Baru. “Lupakan soal membentuk panel berisi para sejarawan. Kami bahkan tak punya Examining Committee normal untuk menonton semua film,” pungkas sumber. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini