nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hargai Perbedaan, Cara Widi dan Dwi Sasono Jaga Keharmonisan Rumah Tangga

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 17:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 21 33 1834087 hargai-perbedaan-cara-widi-dan-dwi-sasono-jaga-keharmonisan-rumah-tangga-HLetYNhPRc.jpg Widi Mulia (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Widi Mulia, personel grup vokal Be3 rupanya tengah berbahagia lantaran telah merayakan hari ulang tahun pernikahannya yang kesepuluh tahun bersama dengan Dwi Sasono. Oleh sebab itu, Widi pun mempersembahkan sebuah hadiah yang berbeda untuk sang suami, Dwi Sasono.

Ya, lewat lagu yang berjudul Wahai Kau Tuan, penyanyi 38 tahun itu sedikit menceritakan kehidupan rumah tangga selama 10 tahun. Lantas muncul pertanyaan, apa rahasia Widi Mulia untuk menjaga rumah tangga agar tetap berjalan harmonis?

"Sebenarnya kalau bikin sesuatu jadi harmonis selalu enggak mungkin. Jadi yang aku pelajarin sih kita akhirnya menyatu satu sama lain, ada hal yang enggak gue suka, tapi ini tetap bersama, ya gue harus telan gitu," kata Widi Mulia saat berkunjung ke kantor Okezone di Gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

 

(Baca Juga: Viralkan Video Vulgar untuk Sensasi? Jawaban Selvi Kitty Mengejutkan)

(Baca Juga: Maxime Bouttier Gombali Prilly Latuconsina Lebih Cantik dari Emilia Clarke)

Sebagai contoh, sang pelantun Gonna Be Around ini pun mengungkap bahwa perbedaan tinggi badan dengan sang suami merupakan jadi sesuatu yang tidak harmonis. Namun hal itu tak membuat keduanya mempermasalahkannya.

"Kaya misalnya, dia(suami) tinggi banget, gue pendek. Sebenarnya enggak harmonis tapi lucu jadinya sah-sah saja ya," sambungnya.

Tak puas dengan contoh tersebut, Widi kembali melanjutkan bahwa ada perbedaan signifikan antara ia dan sang suami, Dwi Sasono, dimana ia yang begitu banyak berbicara sedangkan Dwi Sasono pria yang tak pandai mengungkapkan kata-kata. Meski begitu, kehidupan rumah tangganya tetap berjalan lancar.

Widi sedikit menegaskan tak ada yang salah dengan perbedaan dalam menjalani sebuah hubungan rumah tangga, justru itu akan menambah warna dalam kehidupan rumah tangga.

"Lalu misalnya, sebenarnya dia (suami) introvert, enggak terlalu pandai mengungkapkan kata-kata, sebenarnya aku ceritanya seribu gitu. Menurut aku kurang harmonis, beda sama orang yang sama-sama rame, ceritanya asyik tapi kok masalah gitu. Ini bukan harmonis, tapi menjaga hubungannya, walaupun banyak perbedaannya, walaupun banyak berantemnya, tetap hangat," terangnya.

"Menurut aku enggak masalah ya banyak perbedaan, perbedaan itu kayak tambah warna, tambah bumbu, tambah seleranya, aku jadi kangen kalau dia enggak ada, karena menyebalkannya itu," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini