nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ungkap Masa Lalu Kim Rae Won dan Shin Se Kyung, Rating Black Knight Tembus 2 Digit

Nisrina Dliyaul Awliya, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 19:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 21 206 1834145 ungkap-masa-lalu-kim-rae-won-dan-shin-se-kyung-rating-black-knight-tembus-2-digit-ZX5sZ3pzrp.jpg Black Knight Poster. (Foto: KBS2)

SEOUL - Han Sang Woo membuktikan kata-katanya ketika mengklaim Black Knight berbeda dari serial fantasi yang telah tayang sejauh ini. Buktinya, episode terbaru serial fantasi garapannya itu sukses menembus rating dua digit.

Merujuk data Nielsen Korea, episode ke-5 Black Knight yang tayang pada Rabu (20/12/2017), membukukan rating nasional sebesar 10,4 persen. Drama yang memasangkan Kim Rae Won dan Shin Se Kyung sebagai pemeran utama itu memulai debutnya di slot tayang Rabu-Kamis dengan rating 6,9 persen.

(Baca juga: Berpisah 14 Tahun, Shin Se Kyung Bertemu Kim Rae Won dalam Black Knight)

Namun perlahan, drama itu sukses mendominasi dan menaklukkan dua kompetitor utamanya: Judge Vs Judge dan I Am Not a Robot. Drama SBS Judge vs Judge berada di peringkat kedua dengan rating 6,8 persen pada bagian pertama dan 7,4 persen di sesi kedua. Sementara I Am Not a Robot hanya mengumpulkan 2,6 persen pada sesi pertama dan 3,3 persen di bagian kedua.

Tak hanya menunjukkan rating positif, Black Knight juga menempati posisi kedua untuk tayangan dengan indeks kekuatan konten terbaik. Mengumpulkan 247,1 poin, drama yang mengambil setting di Slovenia dan Korea itu membuntuti Kang's Kitchen yang berada di peringkat pertama dengan 256,5 poin.

Seperti diketahui, indeks kekuatan konten (CPI) diambil berdasarkan popularitas dan pengaruh sebuah tayangan terhadap perilaku konsumen. Jumlah pencarian, pelanggan baru, dan kasak-kusuk di media sosial merupakan faktor yang memengaruhi rangking CPI sebuah program televisi.

(Baca juga: Shin Se Kyung Beri Penghormatan Terakhir untuk Jonghyun 'SHINee')

Lalu apa yang menarik pada episode 5 sehingga melambungkan ratingnya hingga dua digit? Episode tersebut diawali dengan terbukanya identitas Moon Soo Ho di depan Jung Hae Ra. Pertengkaran kecil antara kedunya berujung pada kecupan dan pesan Soo Ho untuk Hae Ra, "Alasanku ingin berhasil dalam hidup adalah kau!".  

Hae Ra kemudian meninggalkan rumah Soo Ho dan mendatangi butik milik Sharon. Mendengar Hae Ra dan Soo Ho berciuman, Sharon memutuskan untuk merebut kembali suami masa lalunya itu. Sayang, apa yang diharapkan Sharon tak sesuai harapan. Pada episode ini, sang sutradara juga menyuguhkan sejumlah adegan masa lalu yang membuat penonton mengerti kaitan ketiga tokoh utamanya di era Joseon.



 







 
   

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini