Image

Proses Melahirkan Mudah, Oki Setiana Dewi Kecewa Operasi Caesar Lagi

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017, 03:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 18 33 1832396 proses-melahirkan-mudah-oki-setiana-dewi-kecewa-operasi-caesar-lagi-RdPpxoXjhr.jpg Oki Setiana Dewi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Oki Setiana Dewi mengaku mengawasi kesehatan sampai melahirkan anak ke-3 nya, Ibrahim Muhammad Abdullah pada Senin (18/12/2017), tetapi tidak berakhir seperti yang diharapkan. Pasalnya, harapan untuk melahirkan secara normal harus pupus di hari kelahiranya.

- Baca Juga: Dikaruniai Bayi Laki-Laki, Ini Wajah Lucu Anak Ketiga Oki Setiana Dewi

Menurut paparan Oki Setiana Dewi di Instagram, Senin (18/12/2017), ia mengalami simpisis pubis disfungsi atau nyeri panggul yang dahsyat sampai kakinya tidak bisa digerakkan.

 

Padahal, persalinan bisa dikatakan berjalan cepat lantaran kondisi fisik Oki sangat prima ketika melahirkan, berbeda dengan kondisinya saat melahirkan anak keduanya, Khadeejah.

"Kehamilan ketiga ini saya betul-betul menjaga agar keadaan fisik saya baik. Saya tak ingin kelelahan seperti kehamilan kedua yg lalu," tulis Oki Setiana Dewi dalam caption salah satu foto.

"Sungguh saya ingin menjalani persalinan normal sejak kehamilan pertama. saya begitu sedih saat dokter menyatakan sy harus menjalani oprasi caesar saat itu karena sy mengalami simpisis pubis disfungsi yg membuat saya tak bisa menggerakkan kaki. hingga qodarullah sampai persalinan ketiga pun harus menjalankan oprasi caesar," lanjutnya dalam caption di foto lain.

Ibrahim diketahui lahir pada pukul 06.20 waktu setempat, dengan panjang 51cm dan berat 3,7 kg. Oki sempat menulis harapan agar anak ketiga sekaligus putra pertamanya itu jadi orang yang santun dan mencintai Allah SWT.

Kondisi ini muncul tiba-tiba mengingat Oki sehat-sehat saja saat beraktivitas berat hingga usia kehamilan 32 minggu. Bahkan, ia sampai berjalan-jalan ke berbagai negara demi keperluan studi. Oki pun hanya sedikit muntah selama kehamilan anak ketiganya itu.

- Baca Juga: Kelainan Tulang Jadi Kendala Oki Setiana Dewi Melahirkan Secara Normal

"Seingat saya, saya hanya muntah 2-3 kali saja pada kehamilan ini. Mengandungnya menyenangkan. Saya berterbangan kemana saja sampai usia kehamilan 32 minggu," tutup Oki.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini