nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonghyun 'SHINee' Meninggal Dunia Diduga karena Bunuh Diri

Risni Safitri, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 18:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 18 33 1832302 jonghyun-shinee-meninggal-dunia-diduga-karena-bunuh-diri-MWRSu5Rexc.jpg Jonghyun SHINee. (Foto: Allkpop)

SEOUL - Pihak kepolisian Gangnam, Seoul, akhirnya mengonfirmasi kematian Jonghyun SHINee, pada 18 Desember 2017, pukul 18.00 KST atau sekitar 16.00 WIB. Berdasarkan keterangan pihak
kepolisian, kematian Jonghyun disebabkan keracunan karbon monoksida.

Media setempat melaporkan, bahwa Jonghyun ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya di kawasan Cheongdam, Seoul, sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Dia disinyalir tewas bunuh diri yang kemudian dikonfirmasi oleh kakak perempuannya.

Sekitar pukul 16.42 KST, kakak perempuan Jonghyun melaporkan kepada polisi bahwa lelaki 27 tahun itu melakukan bunuh diri. "Kami datang ke rumahnya di Cheongdam dan menemukan dia bunuh diri dengan briket batu bara menyala di atas penggorengan. Tim emergency bersama kami saat itu, jadi kami segera melarikannya ke Konkuk University Hospital," ujar sang kakak seperti dituturkan Kepolisian Gangnam.

Isu bunuh diri diperkuat dengan pesan bunuh diri yang ditinggalkan Jonghyun untuk sang kakak. Karena itu, dia langsung menghubungi kepolisian untuk memberikan bantuan untuk adiknya.

Membakar briket batu bara merupakan metode bunuh diri yang cukup populer di negara-negara Asia Timur. Selain menggunakan briket, bunuh diri menggunakan karbon monoksida dari asap knalpot mobil juga metode lain yang kerap dilakukan korban.

Metode ini dilakukan dengan menyambungkan pipa dari knalpot ke dalam mobil yang sedang berada di ruang tertutup seperti garasi. Perpustakaan Kedokteran Nasional Amerika Serikat menyebutkan, metode bunuh diri jenis ini cukup populer di kalangan pria muda yang hidup sendiri atau mengalami perceraian.

Sementara itu, fans meninggalkan komentar pada unggahan terakhir Jonghyun di Instagram. Dia diketahui mengunggah screenshot lagu Beside You dari grup Dear Cloud dengan caption: "Aku berpikir saat meringkuk di kamar gelap sendirian. Ketika kau menyesal meninggalkan semua orang. Mendesah, dan semua luka itu berhenti sekarang."

Dia melanjutkan, "Aku hanya berdoa kau tak akan tersakiti. Aku hanya berharap kau akan bahagia. Tolong jangan sendiri di kegelapan. Jangan menyiksa dirimu. Jangan menyiksa dirimu, aku mohon."

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari SM Entertainment selaku agensi yang menaungi SHINee. 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini