Salma Hayek Perjelas Pelecehan Seksual yang Dilakukan Harvey Weinstein Kepadanya

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 206 1830270 salma-hayek-perjelas-pelecehan-seksual-yang-dilakukan-harvey-weinstein-kepadanya-Z9qVyez7mK.jpg Salma Hayek (Foto: Reuters)

LOS ANGELESSalma Hayek menambah deretan selebriti papan atas Hollywood yang menjadi korban pelecehan seksual produser Harvey Weinstein. Salma menjelaskan perilaku buruk sang sutradara saat dirinya terlibat sebuah kerja sama dalam film Frida di tahun 2002.

Dalam sebuah essay di New York Times, Salma menjelaskan bahwa Harvey memiliki begitu banyak permintaan kepadanya, termasuk mandi bersama, membiarkannya melihat Salma saat sedang mandi, memberikan pijatan, melakukan oral seks, dan membukakan pintu baginya kapan pun di malam hari.

Baca juga: Perjalanan Asmara Anushka Sharma & Virat Kohli, dari Jadi Bintang Iklan hingga Menikah

“Keanehan dari permintaannya dimulai dari telefon di tengah malam meminta diriku untuk memecat agenku karena pertengkaran di antara mereka tentang sebuah film berbeda dengan seorang klien yang berbeda sehingga akhirnya aku terbawa dan keluar dari gala pembukaan Venice Film Festival,” tulis pemain film From Dusk till Dawn tersebut.

Salma bahkan menjelaskan bahwa Harvey tidak pernah menganggap dirinya sebagai seorang artis, melainkan hanya tubuh yang bisa digunakan saja. Salma pun pernah mendapatkan ancaman pembunuhan dari Harvey jika tidak menuruti semua kemauannya.

“Di matanya, aku bukan seorang artis. Aku bahkan bukan seorang manusia. Aku hanya sebuah benda, bukan siapa-siapa, hanya sebuah tubuh,” lanjutnya.

Baca juga: Kejutan! Chris Martin dan Dakota Johnson Resmi Pacaran

Berdasarkan pengakuan dari Salma, Harvey pernah mengancam tidak akan merilis film Frida jika Salma tidak setuju untuk melakukan adegan ranjang bersama rekan mainnya, Ashley Judd. Salma Hayek menegaskan bahwa saat itu tak ada ruang sama sekali untuk melakukan sebuah negosiasi.

“Karena orang-orang di sekitar tidak tahu kisahku dengan Harvey, mereka sangat terkejut melihatku kesulitan melakukan adegan tersebut di pagi hari. Itu bukan karena aku harus telanjang bersama perempuan lain. Itu karena aku akan telanjang bersamanya untuk kepuasan Harvey Weinstein. Akan tetapi aku tidak bisa menceritakan hal itu kepada mereka saat itu,” tulis Salma.

Pada akhirnya Frida menerima enam nominasi untuk Academy Awards, termasuk kategori Aktris Terbaik bagi Salma Hayek.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini