Adegan Mesra Natasha Wilona-Verrell Bramasta Kena Teguran KPI

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 12 Desember 2017 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 12 33 1829145 adegan-mesra-natasha-wilona-verrell-bramasta-kena-teguran-kpi-CmGZduPycD.jpg Verrel Bramasta dan Natasha Wilona (Foto: Instagram)

JAKARTA - Natasha Wilona dan Verrell Bramasta belum lama ini mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Teguran itu dilayangkan terhadap adegan keduanya saat memainkan peran di salah satu sinetron.

Kabar tentang teguran terhadap Natasha Wilona dan Verrell Bramasta sendiri didapat dari laman resmi KPI. Tercatat, teguran itu dilayangkan pada episode sinetron terkait yang tayang pada akhir November 2017.


(Baca Juga: Bertemu Ketiga Putrinya, Faisal Haris Tinggalkan Jennifer Dunn?)

(Baca Juga: Saling Dukung, Lee Joon Gi Hadir di Konser 'Palette' IU)

"Program siaran tersebut menayangkan adegan seorang pria berjaket biru seakan sedang mencium bibir wanita berpakaian hijau. KPI Pusat menilai muatan tersebut tidak layak ditampilkan, terutama pada khalayak remaja," demikian bunyi keterangan dalam laman resmi KPI.

"Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan tentang norma kesopanan dan kesusilaan, perlindungan remaja, pelarangan adegan yang mengesankan ciuman bibir, dan penggolongan program siaran," lanjut bunyi kalimat dalam edaran tersebut.

Buntut dari teguran itu, tayangan sinetron yang menayangkan adegan Natasha Wilona dan Verrell Bramasta pun dinyatakan melanggar beberapa pasal. Oleh karenanya, KPI pun memberikan teguran tertulis pada sinetron terkait.

"KPI Pusat memutuskan bahwa tayangan tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9, Pasal 14 Ayat (2), Pasal 16 dan Pasal 21 serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9 Ayat (2), Pasal 15 Ayat (1), Pasal 18 huruf k, dan Pasal 37 Ayat (4) huruf f," tutup kalimat dalam edaran yang diterbitkan KPI pada 6 Desember 2017.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini