nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Isi Pantun Jenaka di Prosesi Lamaran Raditya Dhika Karangan Irfan Hakim dan Abdel

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017 21:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 08 33 1827564 isi-pantun-jenaka-di-prosesi-lamaran-raditya-dhika-karangan-irfan-hakim-dan-abdel-cZTL0pDWCy.jpg Raditya Dika (Foto: Lidya/Okezone)

JAKARTA - Rencana lamaran yang dilakukan oleh pasangan Raditya Dika Angkasa Putra Nasution dan Anissa Nur Aziza sempat santer sebelumnya. Hingga akhirnya terungkap bahwa keduanya menggelar lamaran pada Jumat (8/12/2017).

Hal itu terungkap lewat sejumlah unggahan di media sosial, termasuk dari presenter Irfan Hakim. Ia diketahui bertugas sebagai juru pantun dari perwakilan Radit, bersamaan dengan komika Abdel yang menjadi wakil dari Annisa.

(Baca Juga: Dikabarkan Hamil, Begini Tanggapan Marissa Nasution)

(Baca Juga: Kerja saat Malam Tahun Baru, Indra Bekti Sewa Apartemen demi Dekat Keluarga)


Saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Irfan mengungkapkan bahwa ia dan Abdel bekerjasama menyusun pantun. Ia pun tak segan membagikan salah satu pantun yang disusun dengan kalimat jenaka, khas dari karakter Radit yang menjadi komika.

"Ada yang dibikinin terus bikin sendiri. Ada diskusi bareng Abdel juga WhatsApp-an. Tadi ada salah satu pantun saya gitu," ujar Irfan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Jumat (8/12/2017).

"Daripada baca komik, mendingan juga baca koran. Jomblo-jomblo Indonesia lagi panik, sama rajanya baru lamaran," bunyinya.

Terkait gaya pembawaan pantun, Irfan mengatakan bahwa ia mengikuti pencampuran adat yang disandang kedua pasangan yaitu Batak dan Betawi. Lewat pengalaman di lenong, ia menyiasati pembawaan pantun dengan mengurangi logat Betawi, meski tetap mengalami rasa gugup.

"Persiapan ngapalin pantun walau pakai contekan, untung dulu pemain Lenong juga sudah biasa. Gue agak deg-degan karena takut terlalu betawi. Karena gue kan bawa adat batak dan Melayu itu. Kalau Betawi banget agak enggak nyambung," jelasnya.

(aln)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini