nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepolisian Gangnam Tegaskan Tak Akan Ada Tuntutan Pidana untuk Taeyeon 'SNSD'

Risni Safitri, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017 19:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 04 33 1825039 kepolisian-gangnam-tegaskan-tak-akan-ada-tuntutan-pidana-untuk-taeyeon-snsd-ljQOgBckh8.jpg Taeyeon 'SNSD'. (Foto: SM Entertainment)

SEOUL – Kepolisian Gangnam akhirnya membuka hasil investigasi kecelakaan beruntun yang melibatkan Kim Tae-yeon ke publik. Hasil investigasi didapatkan setelah polisi mewawancarai supir taksi dan Taeyeon.

Leader SNSD itu, seperti dilansir dari Allkpop, menjalani pemeriksaan selama 20 menit. Dalam keterangannya kepada polisi, Taeyeon mengakui kelalaiannya berkendara.

“Saat aku menyetir, aku tak bisa melihat dengan jelas bagian depan mobilku sehingga berujung kecelakaan,” kata Taeyeon.  

Kepolisian Gangnam juga mengklarifikasi sejumlah rumor yang sempat berembus terkait kasus tersebut. Isu yang menyebut anjing Taeyeon sebagai penyebab kecelakaan juga disangkal perempuan 28 tahun tersebut.

(Baca juga: Sebabkan Kecelakaan Beruntun Taeyeon SNSD Enggan Meminta Maaf)

“Anjingku yang masih berusia 3 bulan itu memang ada di dalam mobil. Tapi dia sedang tertidur di dalam pet carrier. Anjing itu tak ada hubungannya dengan kecelakaan ini,” kata pelantun I itu kepada polisi.

Seperti diberitakan Soompi, Kepolisian Gangnam belum mendapatkan keterangan dari korban. Hal itu karena korban kecelakaan itu masih dalam tahap pemulihan.

Lebih lanjut pihak kepolisian mengatakan, bahwa peristiwa itu tak termasuk dalam ’11 Kelalaian Besar’ yang termaktub  dalam Undang-Undang Kecelakaan Lalu Lintas Korea Selatan. Sehingga, Taeyeon tak perlu dituntut secara pidana.

Karena mantan kekasih Baek Hyun itu mengakui kesalahannya dan bertanggung jawab atas kerugian para korban, maka kasus ini tampaknya akan ditutup tanpa ada tuntutan hukum.

(Baca juga: Minta Maaf saat Kecelakaan, Taeyeon Tak Digubris)

Seperti diketahui, kecelakaan beruntun itu terjadi pada 27 November 2017. Kala itu, Taeyeon diketahui sedang menyetir dari Stasiun Hakdong menuju Stasiun Nonhyeon. Dia kemudian menabrak taksi dan mobil SUV yang ada di depannya saat berada di jalur 1.

Tak lama setelah kecelakaan itu terjadi, S.M. Entertainment selaku agensi yang menaungi SNSD mengeluarkan pernyataan resminya. Agensi itu menyebut, kecelakaan tersebut murni kecorobohan artisnya.

Taeyeon juga menegaskan tak akan meminta maaf secara terbuka karena dia telah melakukan hal itu setelah kecelakaan terjadi. Dia juga berjanji kepada penggemarnya untuk lebih berhati-hati ke depannya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini