nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamat, Pangeran Siahaan Raih Penghargaan di Asian Television Awards 2017

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017 01:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 04 33 1824570 selamat-pangeran-siahaan-raih-penghargaan-di-asian-television-awards-2017-P5sDCaBe9a.jpg Pangeran Siahaan (Foto: Ist)

JAKARTA - Ajang bergengsi insan televisi di benua Asia, Asian Television Awards ke-22 telah berlangsung di Suntec Convention Centre pada November 2017. Sederet insan televisi dari Indonesia pun masuk dalam beberapa kategori di ajang tersebut.

Tahun ini, ajang Suntec Convention Centre Asian Television Awards ke-22 begitu spesial bagi Indonesia. Pasalnya, presenter Pangeran Siahaan yang tengah naik daun, mendapatkan penghargaan karena menang dalam kategori Best Sports Presenter.

(Baca Juga: Selama 12 Jam, Vino G Bastian Take Ulang Scene Goyang Patah-Patah Ala Chrisye)

(Baca Juga: Autentik, Film Chrisye Reka Ulang Kehidupan Sang Maestro)

"Kemenangan dan apresiasi ini saya rasa adalah kemenangan bagi para fans sepakbola di Indonesia juga. Saya berawal dari fans sepakbola biasa yang sejak kecil menonton setiap pertandingan yang ada di TV pada jam berapa pun sebelum akhirnya memberanikan diri untuk terjun secara profesional di industri penyiaran olahraga," ujar Pangeran dalam rilis yang diterima Okezone.

"Rasanya tak sedikit para pelaku industri penyiaran sepakbola yang jadi harus suka dan tahu sepakbola karena tuntutan pekerjaan, bukan bekerja di industri penyiaran sepakbola karena benar-benar tahu soal sepakbola. Banyak fans-fans sepakbola di Indonesia dengan pengetahuan dan wawasan sepakbola yang luar biasa dan layak untuk mendapatkan kesempatan bekerja di industri ini dibandingkan dengan mereka-mereka yang terkesan dipaksakan. Saya harap kemenangan ini bisa turut membuka jalan lebih banyak fans sepakbola di Indonesia yang masuk ke football broadcasting," sambung Pangeran.

Kebanggaan makin bertambah ketika Pangeran mendapatkan piala kemenangan saat mengalahkan presenter olahraga kawakan seperti Steve Dawson, Andy Penders, dan Richard Lenton. Apalagi, ini merupakan piala yang pertama kali diterima oleh perwakilan Indonesia.

"Bangga dan senang bisa jadi orang Indonesia pertama yang terpilih sebagai presenter olahraga terbaik di Asia," jelasnya.

Selain Pangeran, perwakilan Indonesia lainnya yang masuk nominasi adalah Najwa Shihab dan Andy F Noya untuk kategori Best News Presenter dan Best Current Affairs Presenter.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini