nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Laga Nirina Zubir sebagai Bounty Hunter Ternyata Tanpa Bantuan Pemeran Pengganti

Sumarni, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017 18:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 04 206 1824992 aksi-laga-nirina-zubir-sebagai-bounty-hunter-ternyata-tanpa-bantuan-pemeran-pengganti-CpAYhn5BDm.jpg Nirina Zubir (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Perdana berkecimpung di film action setelah sekian tahun lamanya, Nirina Zubir tampil begitu totalitas. Deretan aksi demi aksi berbahaya yang disuguhkan bintang 5 Cowok Jagoan ini rupanya dilakukan tanpa bantuan seorang dari stuntman.

Hanya, Nirina tak menampik bahwa ada satu adegan yang harus digantikan oleh stuntman. Itu pun karena keterbatasan waktu syuting sehingga mau tidak mau bagian tersebut dimainkan orang lain.

"Saya ada stuntman-nya tapi saya enggak rela karena stuntman laki-laki. Hanya ada satu dari semua gambar yang dibantu sama dia. Saya bisa melakukan itu semua sendiri sih, yang diganti pun itu cuma berurusan sama waktu sih, jadi saya enggak bisa maksain," paparnya saat ditemui di Peluncuran Film 5 Cowok Jagoan di kawasan Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Senin (4/12/2017).

(Baca Juga: Film Voldemort Buatan Fans Batal Tayang Desember 2017)

(Baca Juga: Aneh, Joe Taslim Kesulitan Bicara Aksen Amerika di Serial Warrior)

Agar bisa piawai beladiri, ibu dua orang anak ini belajar sekira dua bulan penuh. Ilmu-ilmu aksi beladiri pun segara dipahami sungguh-sungguh oleh Nirina secara otodidak tanpa melihat referensi film lain.

Menurutnya, apabila mendalami film dengan genre senada bisa berdampak buruk bagi Nirina sendiri. Ia menyebut akan meniru setiap karakter yang diperankan tokoh tersebut.

"Enggak sih enggak terlalu pingin jadi (aktor atau aktris) siapa-siapa karena kan ini pertama kali. Aku tuh kalau nonton liat pingin jadi dia. Jadi mendingan aku enggak liat enggak nonton. Apa yang dia (sutradara) arahin aku ikutin. Jadi otodidak," sambungnya.

Meski sempat mengalami kesulitan ketimbang film sebelumnya, Nirina justru merasa ketagihan beraksi di film laga. Tahu perjuangan yang tak mudah, ia bahkan mengapresiasi semua tokoh-tokoh yang berkecimpung di dunia action.

"Yah baru mengerti akhirnya dari dulu pingin banget main film action, belas-belasan tahun di industri film baru dapetnya sekarang akhirnya ngerasa wow," katanya.

"Nirina mau ucapkan salut buat pemain action dimana pun. Karena dedikasinya luar biasa. Persiapan fisiknya gila, disiplinnya tinggi. Karena kan kita bukan hanya workout aja, makan juga harus dijaga," imbuhnya.

Bagi Nirina sendiri berkesempatan bermain action juga merupakan prestasi sendiri. Pasalnya, ia kariernya kini tidak lagi berakting di seputaran drama, percintaan maupun komedi.

"Ohiya dari sini kan keliatan beda dari sebelum-sebelumnya. I less talk. Langsung ngasih sesuatu yang beda aja sih," tutupnya.

Dirilis pada 14 Desember, film berdurasi 1 jam 46 menit ini, kelima cowok jagoan tersebut akan beradu akting dengan Tika Bravani dan Nirina Zubir. 5 Cowok Jagoan terinspirasi dari film legendaris Indonesia yang digarap ayahanda Anggy Umbara, Danu Umbara pada 1980-an. Film ini juga dibintangi oleh Dwi Sasono, Ario Bayu, Muhakdly Acho, Arifin Putra dan Cornelio Sunny.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini