Pemukulan Goyahkan Tekad Sarita Abdul Mukti Jaga Suami dari Jennifer Dunn

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Sabtu 02 Desember 2017 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 02 33 1824040 pemukulan-goyahkan-tekad-sarita-abdul-mukti-jaga-suami-dari-jennifer-dunn-YLoFLRWClr.jpg Sarita dan Shafa (Foto: Sarh/Okezone)

JAKARTA - Keluarga Sarita Abdul Mukti sempat ingin Jennifer Dunn yang pergi dari rumah tangga mereka, namun niat tersebut akhirnya harus direnungkan lagi. Pasalnya, kejadian yang mengikuti setelah Shafa Haris melabrak Jennifer Dunn di sebuah pusat perbelanjaan terus menyurutkan keinginan mereka mempertahankan keutuhan rumah tangga.

- Baca Juga: Sarita Gugat Cerai Faisal Harris, Aset Mewah Jennifer Dunn Siap Ditarik

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Haris justru memukul Shafa setelah kejadian tersebut. Kejadian itu berbuntut gugatan cerai dari pihak Sarita terhadap Haris.

 

Namun, belakangan diketahui bahwa pemukulan itu adalah pertama kalinya selama lebih dari 20 tahun rumah tangga Sarita dan Haris berjalan, sehingga Sarita dan anak-anaknya cenderung kecewa dengan tindakan Haris tersebut. Biarpun sering terjadi perseteruan, tidak pernah terjadi kontak fisik sebelum kejadian ini.

“Pemukulan baru kali ini dilakukan, tapi kalau marah, membentak, sudah sering lah pasti ya,” kata Sarita dalam tayangan Go Spot RCTI, Sabtu (2/12/2017).

Seorang anak Sarita juga kecewa karena sempat menjadikan ayahnya itu sosok panutan. Namun, rupanya mertua Sarita dikabarkan lebih mendukung Haris dengan Jennifer, sehingga Sarita tidak ingin mencampuri lebih lanjut mengenai hubungan mereka yang bahkan dikabarkan sudah menikah tersebut.

Namun, Sarita akhirnya tidak ingin melepas Haris begitu saja dan melaporkan suaminya tersebut atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Sementara gugatan cerainya dicabut, kuasa hukum Sarita kini tengah fokus pada tuntutan tersebut ketimbang perceraian. Bahkan ketika ditemui di lain kesempatan, Elza Syarif selaku kuasa hukum Sarita menyatakan masih perlu keluarga tersebut secara utuh.

“Kita punya prinsipnya mempertahankan rumah tangga. Kita berdoa untuk bisa menyadarkan Pak Haris kembali pada keluarganya,” ujar Elza.

Sementara itu, Sarita masih merasa dikhianati karena pendapat mertuanya tersebut. Kendati demikian, ia juga menilai itu sudah jadi hak mertua yang diakuinya sudah lama tidak setuju atas rumah tangga mereka.

“Tentu itu artinya pengkhianatan yang terlalu dalam, yang sangat parah yang dilakukan seorang suami, jadi menurut saya yasudahlah,” ucap Sarita.

- Baca Juga: Kakak Shafa Harris Tak Sabar Bertemu Jennifer Dunn, Mau Ikutan Ngelabrak?

“Jadi wajar kalau beliau tidak setuju dengan saya, memang dari dulu tidak setuju. Kemudian kalau ibunya haris itu setuju dengan perempuan itu (Jennifer Dunn), ya itu hak beliau,” tukasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini