Demi Anak, Ibnu Jamil dan Ade Maya Batal Cerai

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 30 November 2017 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 30 33 1823327 demi-anak-ibnu-jamil-dan-ade-maya-batal-cerai-8TFWfFShEn.jpg Ibnu Jamil dan keluarga (Foto: Instagram)

JAKARTA - Rumah tangga Ibnu Jamil dan Ade Maya kembali utuh. Gugatan cerai yang diajukan oleh aktor sekaligus presenter tersebut resmi dicabut di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (30/11/2017).

"Hasilnya hari ini terjadi perdamaian jadi gugatan permohonan cerai talak yang diajukan oleh Ibnu Jamil dicabut di depan hakim," ujar Agus.

Ini menjadi kali kedua mereka batal bercerai. Sebelumnya, Ade Maya sempat mengajukan perceraian pada 8 Maret lalu tapi berujung batal lantaran dirinya sebagai penggugat. Akhirnya, Ibnu 'membalas' dengan gugatan cerai talak pada 14 September dan melakukan mediasi hingga berakhir dengan pembatalan perceraian.

Baca Juga: Sidang Singkat, Ade Maya Enggan Komentari Talak Ibnu Jamil

Di balik itu, alasan pembatalan gugatan talak cerak dari Ibnu adalah ingin adanya pembenahan rumah tangga dan memikirkan soal anak tunggal mereka yaitu Dhofin Maulana Jamil.

"Ya alasannya demi keutuhan rumah tangga kembali terus juga untuk masa depan anak. Jadi ya intinya terjadi perdamaian diselesaikan secara baik-baik. Ya mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik," tambah pengacara Ibnu.

Alasan keinginan pertahanan rumah tangga juga diungkapkan oleh Ade Maya sebelum sidang putusan dilakukan. Mantan atlet voli tersebut menyebutkan bahwa perdamaian dilakukan untuk buah hati mereka.

"Kalau kita sih maunya ya baik karena anak. Iya (masih ingin bertahan) demi anak," tandas Ade.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini